Berita Musirawas

5 Pejabat Musirawas Incar Posisi Sekda, Ini Nama-namanya

Seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah Pemkab Musirawas dimulai.

5 Pejabat Musirawas Incar Posisi Sekda, Ini Nama-namanya
Dok Humas Pemkab Musirawas
Ini pejabat Pemkab Musirawas yang ikut seleksi jabatan Sekda Musirawas. Dari kiri ke kanan, Amra Muslimin, Amrullah, EC Priskodesi, Heriyanto dan Ahmadi Zulkarnain. 

5 Pejabat Musirawas Incar Posisi Sekda, Ini Nama-namanya

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah Pemkab Musirawas dimulai.

Sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemkab Musirawas sudah lolos seleksi administrasi kini bersaing untuk mengisi posisi jabatan Sekda tersebut.

Lima orang pejabat tersebut antara lain, EC Priskodesi yang kini menjabat Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Musirawas.

Kemudian Heriyanto Kepala Dispora, Amra Muslimin Kepala Badan Kesbangpol, Amrullah Kepala Disbudpar dan Ahmadi Zulkarnain Kepala DPPPPA Pemkab Musirawas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Musirawas Rudi Irawan menyampaikan, lima pejabat yang lolos seleksi administrasi, kini memasuki tahapan seleksi lanjutan. Yaitu, uji kompetensi di yang diselenggarakan di Assesment Centre Polda Sumsel.

"Untuk seleksi tahap kedua ini, yaitu uji kompetensi yang dilakukan oleh tim assesor dari Mabes Polri dan Polda Sumsel dilaksanakan di Assesment Centre Polda Sumsel, dimulai hari ini," kata Rudi Irawan kepada Sripoku.com, Rabu (27/3/2019).

Dijelaskan, uji kompetensi ini meliputi empat tools selama dua hari. Yaitu psikometri, intray, LGD (Leadership Group Discussion) dan wawancara.

Untuk pelaksanaan psikometri menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) dipandu asesor dari Mabes Polri.

"Untuk tim asesor yang melaksanakan uji kompetensi sebanyak 14 penguji. Lima diantaranya dari Mabes Polri dan sembilan orang dari Polda Sumsel yang diketuai oleh Brigjend Pol HE Permadi," ujarnya.

Dijelaskan, setelah tahapan seleksi administrasi dan tahapan uji kompetensi, selanjutnya masih ada satu tahapan lagi yang harus diikuti oleh pejabat yang akan mengisi posisi Sekda Musirawas. Yaitu pemaparan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi (Pansel).

"Setelah uji kompensi tahapan selanjutnya adalah pemaparan makalah dan wawancara oleh Pansel yang diketuai Sekda Sumsel, H Nasrun Umar. Jadwal pemaparan makalah dan wawancara oleh Pansel rencananya akan dilaksanakan di Palembang pada 31 Maret 2019," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved