Peringati Hari Air Sedunia PAM ATS Hadirkan 2.225 Anak dan Dihibur Pengdongeng Ka Awam Prakoso

Pendongeng Awam Prakoso berhasil membuat tawa 2.225 anak TK, PAUD dan SD yang menghadiri Hari Air Sedunia yang digelar PAM ATS (Perusahaan Air Minum A

Peringati Hari Air Sedunia PAM ATS Hadirkan 2.225 Anak dan Dihibur Pengdongeng Ka Awam Prakoso
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pendongeng Awam Prakoso di atas panggung menyerahkan bingkisan hadiah kepada salah seorang anak. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pendongeng Awam Prakoso berhasil membuat tawa 2.225 anak TK, PAUD dan SD yang menghadiri Hari Air Sedunia yang digelar PAM ATS (Perusahaan Air Minum Adhya Tirta Sriwijaya) di Tugu Kuda Citra Grand City Palembang, Selasa (26/3/2019).

Meski di bawah guyuran hujan, anak-anak yang mengenakan seragam olahgara sekolah dan baju muslim sekolah bersama orangtuanya tertib dan antusias di bawah tenda menyaksikan seksama gerakan dan ucapan sang pendongeng ini. Bahkan tidak sedikit para orangtua memvideokan dan berselfie.

Kak Awang mengajak anak-anak bernyanyi. Sesekali kata-kata pertanyaan yang dinyanyikan diplesetkannya sehingga membuat riuh penonton.

Turut hadir Owner CGC Chandra Husianto, Manager CGC Gunadi, Perwakilan Bank Sumsel, dan perwakilan dari Gubernur Sumsel.

"Siapa yang mau jadi orang pintar. Orang pintar tidak boros air. Siapa mau jadi orang hebat. Siapa yang mau jadi orang hutan. Hai teman-teman apa kabarmu?," ucap Kak Awam Prakoso yang tampil berkacamata mengenakan topi pet krem, baju kaos oblong merah hati dan blue jean.

Anak-anak pun antusias menyimak dan mengikuti sambil bertepuk tangan seraya menjawab "baik", "saya".

Guyonan, tebak-tebakan nama binatang berhadiah dilontarkannya dari atas panggung hingga turun menghampiri anak-anak. Iapun menanyakan bagaimana suara Singa, kucing sambil bernyanyi. Ada yang berani menjawab suara gajah diundang naik keatas panggung untuk diberikan hadiah.

"Ini sebuah konsentrasi dari fokus bahwa ATS ingin agar mengedukasi anak-anak artinya ini suatu yang menggembirakan dan ATS memilih kegiatan dongeng ini karena diyakini bahwa dongeng itu mudah sekali untuk dicerna anak-anak itu sendiri. Sehingga ini mengejutkan sekali biasa kegiatan diikuti ratusan, ini ribuan. Dan saya menyaksikan dengan gemetar tadi waktu pentas itu, saya pikir anak-anak merapat untuk mencari perlindungan ketika hujan. Tetapi malah merapat ke panggung untuk fokus menyaksikan saya. Ini berarti antusiasme Palembang sangat luar biasa dan ini sungguh menggembirakan dan harus terulang dan terulang terus," ungkap Kak Awam kepada Sripoku.com.

Kak Awam Prakoso pun membocorkan trik-trik agar penampilannya mendapat sambutan hangat dari penontonnya.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved