Berita Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara : Isu Hoax yang Paling Banyak Itu Sosial Politik

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara mengatakan, bahwa hoax adalah suatu pemberitaan palsu, pemberitahuan yang tidak jelas sumbernya

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara : Isu Hoax yang Paling Banyak Itu Sosial Politik
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Zulkarnain yang menjadi Keynote Speaker dengan tema Melawan Hoax dan Ujaran kebencian menebar semangat Kebhinnekaan) yang dilaksanakan oleh dewan pengurus wilayah perkumpulan gerakan kebangsaan Prov. Sumsel bertempat di Ballroom Hotel Grand Ina Palembang, Selasa (26/3/2019) 

SRIPOKU.CO, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara mengatakan, bahwa hoax adalah suatu pemberitaan palsu, pemberitahuan yang tidak jelas sumbernya dan isinya tidak benar.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain yang menjadi Keynote Speaker dengan tema "Melawan Hoax dan Ujaran kebencian menebar semangat Kebhinnekaan"

Seminar ini dilaksanakan oleh dewan pengurus wilayah perkumpulan gerakan kebangsaan Provinsi Sumsel bertempat di Ballroom Hotel Grand Ina Palembang, Selasa (26/3/2019).

Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel Pimpin Apel Pasukan TNI-Polri, 4.770 Personil Siap Amankan Pemilu

Daftar Nama-nama Kapolsek di Kota Palembang, Nomor 2 Sering Tembak Pelaku Begal

Berikut Daftar Nama-nama Kapolresta dan Kapolres di Ruang Lingkup Wilayah Polda Sumsel

Dikatakan jenderal bintang dua ini, hoax merupakan suatu usaha untuk menipu pembaca untuk mempercayai sesuatu tujuan tertentu padahal yang membuat berita palsu tersebut mengetahui bahwa berita tersebut adalah palsu.

Biasanya digunakan dalam internet seperti di blog, email, tweeter, facebook di forum dan lain -lain.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Cek Sarana/Prasarana Pengamanan Pilpres/Pileg 2019

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Kunjungi Redaksi Sripo-Tribun Sumsel

Kombes Pol Drs Supriadi MM Resmi Jabat Kabid Humas Polda Sumsel, Bangga Bisa Bertugas di Sumsel

Isu hoax paling banyak berdasarkan sumber yakni sosial politik yang berada pada urutan pertama dengan 91,8 persen. Selanjutnya sara 88,6 persen dan urutan ketiga kesehatan 41,2 persen.

Untuk itu upaya Polri tanggulangi hias dengan cara edukasi dengan menggandeng komunitas yang intens dan konsennya terhadap maraknya informasi bohong.

Penegakan hukum melalui mekanisme penyelidikan, penyidikan terhadap alun, situs,web, maupun medsos yang menyiarkan berita bohong, memperkuat unit siber.(Humas Polda Sumsel)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved