Ciptakan Pemilu 2019 Damai dan Kondusif, Kemendagri Besok Gelar Rakornas Kewaspadaan Nasional

rapat tersebut nantinya akan dihadiri sedikitnya 2500 orang peserta yang berasal dari unsur kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pu

Ciptakan Pemilu 2019 Damai dan Kondusif, Kemendagri Besok Gelar Rakornas Kewaspadaan Nasional
istimewa
Kappuspen Kemendagri Bahtiar Baharuddin 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, JAKARTA --- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri direncanakan akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Kewaspadaan Nasional di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Rabu (27/3/2019) pukul 08.30.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar Baharuddin, rapat tersebut nantinya akan dihadiri sedikitnya 2500 orang peserta yang berasal dari unsur kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat.

“Kemendagri akan mengumpulkan sedikitnya 2500 orang mulai dari kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat dengan maksud supaya ada sinergitas pemangku kepentingan di Pemilu 2019 agar tercipta Pemilu yang damai dan kondusif,” ungkap Bahtiar dalam rilisnya kepada Sripoku.com, Selasa (26/3/2019).

Menurut Bahtiar, rapat koordinasi ini nantinya akan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur.

“Narasumber yang akan hadir untuk memberikan materi antara lain Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, Kepala BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Dirjen Dukcapil Kemendagri," jelas Bahtiar

Bahtiar menambahkan, rapat ini nantinya akan menghasilkan rumusan langkah – langkah strategis dalam Pemilu 2019.

“Mari kita sukseskan bersama acara ini, yang nantinya akan menghasilkan langkah - langkah strategis untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif,” tambah Bahtiar. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved