Angin Kencang Terjang Palembang, Warga Panik Halte Trans Musi Ambruk

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejumlah wilayah Kota Palembang, Senin (25/3) sore. Akibatnya, sejumlah pohon, tembok, gedung bangunan, dan

Angin Kencang Terjang Palembang, Warga Panik Halte Trans Musi Ambruk
SRIPOKU.COM/Syahrul
ROBOH - Halte bus Trans Musi yang terletak di pinggir Jalan Basuki Rahmat roboh diterjang angin kencang, Senin (25/3/2019). 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejumlah wilayah Kota Palembang, Senin (25/3) sore. Akibatnya, sejumlah pohon, tembok, gedung bangunan, dan tiang listrik tumbang.

Bahkan, halte Trans Musi di Jalan Basuki Rahmat Palembang tiba-tiba ambruk. Tegar (15), saksi mata, menuturkan kejadian mengejutkan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00. "Memang anginnya kencang sekali. Ditambah lagi halte itu juga banyak berkarat. Bisa dibilang memang sudah rapuh dan tidak layak pakai," ujarnya.

AWAS! Halte Trans Musi Ini di Jakabaring Palembang Nyaris Roboh, Penumpang dan Pengendara Was-was

Demi Percantik Kota Pemkot Gandeng Swasta Perbaiki Halte Transmusi

Dikatakan Tegar, robohnya halte tersebut sempat membuat panik warga yang berada di sana, sebab persis di belakang halte terdapat terdapat sebuah warung pecel lele yang saat itu pegawainya sedang bersiap menggelar dagangannya. "Mereka lagi pasang kursi sama tenda, terus halte itu roboh. Untung para pegawai warung itu sempat menyelamatkan diri. Jadi sama sekali tidak ada korban," ucapnya.

Namun, barang-barang yang sudah terlanjur disusun hancur berantakan. "Tapi sudah dibereskan lagi. Sekarang sih mereka sudah pulang. Nggak jadi jualan," ujar Tegar.

Sementara itu, pantauan Sripo di lapangan, halte di Jalan Basuki Rahmat yang roboh masih terlihat terbengkalai. Tidak terlihat adanya petugas terkait yang merapikan atau berada sekitar area halte. Terlihat pula, robohnya halte tidak mempengaruhi arus lalu lintas. Sebab, robohnya halte menghadap ke belakang. Sehingga tidak berpengaruh ke jalan raya.

Akibat angin kencang itu, sejumlah tiang listrik dan pohon di kawasan Jalan Soekarno Hatta tumbang. Tak terkecuali baleho dan benner para Caleg di sepanjang pinggir jalan berserakan diterjang angin dan hujan.

Tak hanya itu, tembok pagar taman Bukit Siguntang pun roboh. Sementara atap dan flapon Puskesmas Sukarame jebol dan melayang dibawa angin. "Untung tak sempat menimpah warga. Angin sangat kencang dan langsung hujan," ujar seorang warga yang mengaku takut melihat pohon-pohon bergoyang hebat diterjang angin. (cr8/sin/why)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved