Berita Palembang

STISIPOL Candradimuka Buka Prodi S2 Magister Ilmu Komunikasi, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang membuka Program Studi (Prodi) Magister Komunikasi (S2) Ilmu Komunikasi

STISIPOL Candradimuka Buka Prodi S2 Magister Ilmu Komunikasi, Ini Syarat dan Tanggal Pendaftarannya
SRIPOKU.COM/RESHA
Pembantu Dekan III STISIPOL Candradimuka Palembang Febrianza, M.Si, Ketua STISIPOL Candradimuka Palembang Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si, dan Ketua Prodi S2 Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang Budi Santoso, M.Comn saat memberikan keterangan pers kepada awak media tentang pembukaan Prodi Magister Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menginjak usia 51 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Candradimuka Palembang melakukan terobosan baru. Yakni, dengan membuka Program Studi (Prodi) Magister Komunikasi (S2) Ilmu Komunikasi, dengan konsentrasi Komunikasi Politik dan Corporate &Marketing Communication.

Dalam program studi tersebut, mahasiswa akan menghabiskan waktu perkuliahan selama 2 tahun/4 semester. Mereka akan mendapat 38 SKS selama 2 tahun itu, dengan dibimbing oleh 12 Dosen Pengajar plus 8 Dosen Luar Biasa dari berbagai kampus ternama seperti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Sriwijaya dan Universitas Mercu Buana.

Ketua STISIPOL Candradimuka Palembang, Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si, butuh waktu 3 tahun untuk memperjuangkan Prodi baru tersebut. Barulah pada 8 Februari 2019, Surat Keputusan (SK) Pendirian Prodi Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang ditandatangani oleh LLDIKTI.

“Ini adalah anugerah luar biasa. Patut diketahui, mendirikan Prodi baru ini tidak gampang. Banyak proses yang harus ditempuh, dan kendala yang ditemui,” ujarnya usai Konfrensi Pers Pembukaan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi di Aula Mini STISIPOL Palembang, Sabtu (23/3/2019).

Lishapsari menambahkan, pihaknya optimis Prodi ini akan laris manis diminati oleh para calon mahasiswa. Sebab, Ilmu Komunikasi ini sangat berguna tidak hanya bagi para Jurnalis dan pelaku media, tapi juga untuk tenaga Humas, marketing dan lain-lain.

“Dan juga yang meyakinkan optimis kita, ada, karena fasilitas kami sudah layak untuk membuat S2 Komunikasi. Kemudian memiliki SDM berupa tenaga dosen yang bergelar Doktor. Kita yakin mereka memiliki pilihan yang tepat untuk menimba ilmu di sini,”, ungkapnya.

Untuk sementara, pihaknya menargetkan untuk penerimaan Mahasiswa Baru nanti, Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 120 orang. Hal tersebut karena menjaga perbandingan antara 1 dosen untuk 35 mahasiswa yang belajar di sana.

“Jadi mungkin realnya 120. Tapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah banyak, seiring bertambah pula jumlah dosen kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang, Budi Santoso, M.Comn mengatakan prospek lulusan Ilmu Komunikasi ini masih terbuka lebar di masyarakat. Mulai dari menjadi akademisi, praktisi hingga profesional.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved