Berita Palembang

Tingkatkan Kreativitas, Mapala Palaspa PGRI Palembang Gelar Workshop Fotowood dan Decoupage

Mapala Palaspa Universitas PGRI Palembang menggelar Workshop Fotowood dan Decoupage bertempat di Kampus Universitas PGRI Palembang.

Tingkatkan Kreativitas, Mapala Palaspa PGRI Palembang Gelar Workshop Fotowood dan Decoupage
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Komunitas Hobi Kayu Sriwijaya saat menjelaskan kegiatan Workshop Fotowood dan Decoupage di Universitas PGRI Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Mengasah dan meningkatkan kreatifitas mashasiswa, Mapala Palaspa Universitas PGRI Palembang mengadakan kegiatan Workshop Fotowood dan Decoupage bertempat di Gedung Perpustakaan Graha Jelang Petang Kampus PGRI Jalan A Yani Palembang, Kamis (21/3/2019).

Peserta workshop berasal dari UKM/Ormawa berjumlah 30 orang yang berasal tidak hanya dari Palembang melainkan dari mahasiswa universitas se-Sumsel.

"Kegiatan Workshop seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Universitas PGRI Palembang, oleh karena itu peserta kita batasi," ungkap Ketua Umum Mapala Palaspa, Riko Pratama, Kamis.

Mapala Palaspa Universitas PGRI Palembang menggelar workshop dari bahan daur ulang.
Mapala Palaspa Universitas PGRI Palembang menggelar workshop dari bahan daur ulang. (SRIPOKU.COM/REIGAN)

Fotowood sendiri merupakan seni mentransfer foto ke median kayu, dimana para peserta workshop dituntut sabar untuk mengupaskan kertas yang telah dicetak foto.

Sedangkan Decoupage merupakan seni menempel tissue Decoupage ke median yang akan ditempelkan di kayu.

"Pematerinya kita mendatangkan langsung dari Jakarta yakni Crona Academy Rey Kurniawan serta Komunitas Hobby Kayu Sriwijaya, Julian dan Beni Marta Daya sebagai pematerinya dan dewan juri,” jelas Riko.

147 Kades di Kabupaten Empatlawang Mendapat Pembekalan dalam Mengelola Keuangan Desa

Motor Jupiter MX Pinjaman Hilang Saat Diparkir di Pagar Rumah Kost Jl Dempo Raya SU I Palembang

Hasil Panen Pengaruhi Jumlah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan di Kabupaten Empatlawang

Sementara, Pembantu Rektor 1 Universitas PGRI Palembang, Helmi Haris M.S mengatakan, kegiatan workshop seperti ini merupakan hal yang positif bagi para mahasiswa karena menghasilkan suatu karya yang berasal dari produk daur ulang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bisa meningkatkan kreativitas mahasiswa, dan bisa diikutkan Program Kewirausahaan Mahasiswa," ujarnya.

Dirinya berharap kepada anggota Mapala Palaspa, untuk segera membuat proposal yang diajukan ke Pihak Kampus untuk diikuti serta di program kewirausahaan mahasiswa.

"Ini saya tunggu secepatnya dan tentunya saya harap tidak hanya sebatas ini saja tapi berkelanjutan kedepannya,"tuturnya.

“Saya harap kegiatan ini jangan hanya sampai di sini saja dalam arti kata terus tingkatkan kreativitas mahasiswa,” ujar dia menambahkan.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved