Berita Palembang

Jadi Tuan Rumah Kongres ke-VI FKMTSI, HMS Universitas Bina Darma Gelar Temu Wicara Regional

HMS Universitas Bina Darma juga ingin agar Kongres yang diadakan kali ini membawa bekal yang berguna bagi peserta yang mencapai 300 lebih tersebut.

Jadi Tuan Rumah Kongres ke-VI FKMTSI, HMS Universitas Bina Darma Gelar Temu Wicara Regional
SRIPOKU.COM/RESHA
Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Kongres ke-VI Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil (FKMTSI) Regional IV Sumsel, Babel dan Bengkulu di lantai 6 Gedung Utama Universitas Bina Darma Palembang, oleh Wakil Direktur Kemahasiswaan Universitas Bina Darma Novri Hadinata, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Bina Darma mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kongres ke-VI Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil (FKMTSI) Regional IV Sumsel, Babel dan Bengkulu.

Mengawali kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (24/3/2019) nanti, mereka menggelar Temu Wicara bertajuk 'Seminar Pembangunan Optimalisasi Peran Engineers Dalam Menghadapi Pembangunan Nasional dan Daerah', Kamis (21/3/2019).

Dalam temu wicara tersebut, mereka mendatangkan 2 pemateri yang memberikan ilmu yang berkaitan dengan Jurusan Teknik Sipil.

Yakni, Ir Wahyu P. Kuswanda dari PT Teknindo Geosistem Unggul, yang menjelaskan tentang 'Metode perbaikan tanah lunak pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Pematang Panggang - Kayu Agung'.

Ada pula dari pihak PT Pertamina yaitu Astri Rica Puspita, SE., yang memberikan sosialisasi tentang Program CSR Pertamina dalam Bidang Pengabdian Masarakat.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Febriansah, selain silaturahmi HMS Universitas Bina Darma juga ingin agar Kongres yang diadakan kali ini membawa bekal yang berguna bagi peserta yang mencapai 300 lebih tersebut.

Untuk itu, mereka menggelar Seminar Pembangunan agar dapat bermanfaat bagi peserta yang juga berasal dari luar Sumsel.

"Jadi pesertanya ada juga yang dari daerah di Sumsel, dan luar Sumsel seperti Provinsi Bangka Belitung dan Bengkulu," ujarnya di sela kegiatan.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum di Palembang Keluhkan Jumlah Honor yang Diterima

Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020, Matchday 1 Hari Ini Ada Belanda, Kroasia, Belgia

Lestarikan Nilai Gotong Royong, OKU Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Di Lubukbatang

Suasana saat pemberian materi CSR oleh Astri Rica Puspita, SE., tentang Program CSR Pertamina dalam Bidang Pengabdian Masarakat, di lantai 6 Gedung Utama Universitas Bina Darma Palembang Kamis (21/3/2019). Sosialisasi merupakan satu dari 2 kegiatan Temu Wicara dalam rangkaian Kongres ke-VI Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil (FKMTSI) Regional IV Sumsel, Babel dan Bengkulu.
Suasana saat pemberian materi CSR oleh Astri Rica Puspita, SE., tentang Program CSR Pertamina dalam Bidang Pengabdian Masarakat, di lantai 6 Gedung Utama Universitas Bina Darma Palembang Kamis (21/3/2019). Sosialisasi merupakan satu dari 2 kegiatan Temu Wicara dalam rangkaian Kongres ke-VI Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil (FKMTSI) Regional IV Sumsel, Babel dan Bengkulu. (SRIPOKU.COM/RESHA)

Puncaknya setelah dibuka dengan Seminar Pembangunan, sehari setelah pembukaan Kongres digelar pula Lomba Poster Ilmiah bertemakan Pembangunan Berkelanjutan.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved