Satgas Relawan Diminta Siap Amankan Suara Prabowo-Sandi

(Sekber) capres-cawapres Prabowo-Sandi meminta kepada Satuan Tugas (satgas) untuk melakukan pengamanan suara pada Pilpres 17 April 2019 nanti.

Satgas Relawan Diminta Siap Amankan Suara Prabowo-Sandi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para Satgas Relawan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi mengikuti acara pengukuhan di Gedung Trisila Palembang, Rabu (20/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPD) Prabowo-Sandi, Bramartha menyatakan Sekretariat Bersama (Sekber) capres-cawapres Prabowo-Sandi meminta kepada Satuan Tugas (satgas) untuk melakukan pengamanan suara pada Pilpres 17 April 2019 nanti.

Hal ini mengingat rekapitulasi suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling rawan akan terjadinya kecurangan.

“Satgas ini yang terdiri dari relawan akan mengamankan suara pada pilpres nanti, dengan pengamanan yang dilakukan dapat mencegah terjadainya kecurangan di tingkat TPS,” tegas Bramartha, usai pelantikan Satgas di Gedung Trisila Palembang, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, jumlah satgas yang terdiri dari relawan ini se-Sumsel sangat banyak yang mencapai ribuan, hal ini karena jumlah TPS yang ada di Sumsel nanti cukup banyak.

”Dengan pengukuhan ini satgas yang dibentuk menjadi lebih terlatih dalam melakukan pengamanan suara nanti,” ujar Bram yang juga kader Partai Gerindra.

Selain diminta mengamankan suara Capres-Cawapres 02 di TPS, para relawan untuk tetap tanggap dalam memantau, menyiapkan saksi-saksi. Kemudian pengukuhan relawan di bawah naungan Sekber.

"Ada juga relawan di luar naungan Sekber, bisa disebut berdiri sendiri, mandiri seperti relawan Bang Japar," kata Bram yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Sumsel.

Ketua BPN Pusat Jenderal TNI (Purn) H Djoko Santoso yang seyogiyanya dijadwalkan bakal memberikan pembekalan dan pengukuhan Pengurus Sekber (Sekretariat Bersama), Satgas (Satuan Tugas) BPN Prabowo-Sandi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel diwakili Kepala Direktorat Satgas BPN Toto Utomo Budi Santoso.

Toto yang juga masih adik kandung mantan Panglima TNI memberikan pengarahan kepada satgas yang dibentuk oleh tim pemengan daerah dari relawan se-Sumsel.

"Kita menyambut baik rencana kegiatan tersebut adanya interaksi dengan para relawan Sekber di daerah," kata Ketua BPD Prabowo-Sandi H Aswari Rivai SE.

Aswari yang mengatakan adanya Sekber ini lantaran banyaknya relawan yang peduli untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

"Kita menyambut baik, tidak masalah yang semuanya bermuara untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Sekber ini berjalan dengan Tim BPN. Mereka bisa langsung berkomunikasi kontak sendiri dengan Pak Joko, itu bagus untuk memberi semangat. Kalau untuk kita Tim Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi se-tanah air sudah ketemu dengan Pak Prabowo dan Sandi serta Pak Joko Santoso Ketua BPN PS Pusat 15-16 Maret lalu di Hotel Hilton Jakarta," kata Aswari.

Mantan Bupati Lahat dua periode ini mengaku tengah mempersiapkan rencana kehadiran Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang bakal kampanye tunggal di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, 9 April 2019 pukul 14.00.

"Kita lagi koordinasi dengan pimpinan di tingkat kecamatan rencana kehadiran Bapak Prabowo tanggal 9 April jam 2 siang. Kampanye Tunggal itu nantinya, gak ada agenda lainnya karena mepet waktu Sumsel dan Lampung. Pagi beliau ke Lampung, siangnya di Palembang. Kita satukan saja," kata Aswari yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel. (fiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved