Berita Musirawas

Menteri Perdagangan Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas

Saat peresmian, Menteri Perdagangan didampingi langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta beberapa pejabat

Menteri Perdagangan Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas
Sumber Foto : Humas Musirawas
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas di halaman Lapangan Gasibu, Bandung, Jabar, Rabu (20/3/2019). Saat peresmian, Menteri Perdagangan didampingi langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta beberapa pejabat Kementerian Perdagangan RI. 

Menteri Perdagangan Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas di halaman Lapangan Gasibu, Bandung, Jabar, Rabu (20/3/2019).

Saat peresmian, Menteri Perdagangan didampingi langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta beberapa pejabat Kementerian Perdagangan RI.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kabupaten Musirawas mengatakan, membentuk Unit Metrologi Legal merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas perdagangan yang ada di Kabupaten Musirawas.

Diharapkan dengan adanya Unit Metrologi Legal ini, maka seluruh perdagangan yang beraktivitas didalam pasar maupun diluar pasar dapat tertib ukur.

Prasasti Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas
Prasasti Unit Metrologi Legal Kabupaten Musirawas (Sumber Foto : Humas Musirawas)

Adapun timbangan yang harus tertib ukur seperti bahan sembako, sayur, buah dan barang makanan lainnya.

Dikatakan H Hendra Gunawan, kehadiran Unit Metrologi Legal di Kabupaten Musirawas, selain untuk menertibkan ukuran timbangan pasar juga untuk meningkatkan perdagangan lokal.

"Seiring makin bertumbuhnya pasar modern yang sudah berdiri disegala sisi jalan, kita harapkan masyarakat dan para pedagang untuk menguji timbangan dagangnya. Baik timbangan manual maupun timbangan digital bisa mendatangi Unit Metrologi Legal,” kata H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved