Kampanyekan Pemilu Damai Agar Warga tidak Golput, Ernadi Gowes Sepeda ke KPU RI di Jakarta

Kampanyekan serta mensosialisasikan Pemilu damai,Ernadi (30) Warga Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat melakukan perjalanan panjang dengan

Kampanyekan Pemilu Damai Agar Warga tidak Golput, Ernadi Gowes Sepeda ke KPU RI di Jakarta
SRIPOKU.COM/CR2
Ernadi warga Padang bersepeda menuju KPU RI guna kampanyekan pemuli damai agar tidak Golput. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Palaspa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Kampanyekan serta mensosialisasikan Pemilu damai dan turut mencerdaskan masyarakat agar tidak Golput (Golongan Putih) Ernadi (30) Warga Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat melakukan perjalanan panjang dengan bersepeda menuju KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI di Jakarta Pusat.

Dengan menggunakan sepeda yang bertuliskan Relawan Demokrasi, Jadi Pemilih Cerdas dan Mari Kita Bantu KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman damai dan berkualitas, Ernadi sudah menggowes sepedanya selama dua Minggu sebelum menuju Polresta Palembang, Rabu (20/3/2019).

"Tujuan kami berkeliling dengan bersepeda ini untuk membantu KPU, Bawaslu, TNI dan Polri agar masyarakat tidak golput dalam mewujudkan pemilu yang aman dan berkualitas serta warga agar tidak Golput," kata Warga Ernadi (30) ditemui di Polresta Palembang, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, sebelum berkeliling menaiki sepeda ini dirinya meminta ijin terlebih dahulu dari Pihak Polri, Bawaslu, KPU di Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat.

Perjalanan ini hanya mensosialisasikan dan berawal dari provinsi Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Provinsi lampung, Provinsi Banten dan berahir ke KPU RI Jakarta.

Untuk itu dirinya berharap kedepannya, mudah-mudahan dalam perjalan dengan niat yang baik ini bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan.

“Semoga semuanya lancar tidak ada halangan. Kita juga rencananya akan beristirahat selama dua hari ini Polresta Palembang selain untuk mengurus izin perjalannya ke KPU RI,” jelas dia.

Sementara itu disela sela penyambutan kedatangan Ernadi, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi menuturkan, bahwa dirinya menyambut baik apa yang di sosialisaaikan oleh Ernadi warga Padang ini agar pemilu di indonesia ini penuh damai dan nyaman.

“Nanti Ernadi akan mampir terlebih dahulu ke KPU Provinsi Sumsel untuk meminta izin agar perjalananya jangan dianggap menyalahi aturan demokrasi. Semoga apa yang direncanakan Uda Ernadi ini berjalan dengan lancar," jelas Andi.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved