Berita Palembang

Universitas PGRI Palembang Wisuda ke-52 Sarjana S1, Wagub Sumsel Harapkan Terobosan Baru

Sebanyak 813 mahasiswa Universitas PGRI Palembang diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal Wisuda ke-52.

Universitas PGRI Palembang Wisuda ke-52 Sarjana S1, Wagub Sumsel Harapkan Terobosan Baru
SRIPOKU.COM/RESHA
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat memberikan cindera mata kepada lulusan terbaik dari masing-masing fakultas saat Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal Wisuda ke-52 Sarjana Strata I dan Wisuda ke-26 Magister Strata II Universitas PGRI Palembang, di Hotel Novotel Selasa (19/3/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 813 mahasiswa niversitas PGRI Palembang diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal Wisuda ke-52 Universitas PGRI untuk Sarjana Strata I dan Wisuda ke-26 Magister Strata II Universitas PGRI Palembang, di Hotel Novotel Selasa (19/3/2019). Dimana 152 orang diantaranya, meraih gelar predikat lulus dengan pujian (cum laude).

Mereka berasal dari masing-masing Fakultas, mulai dari Fakultas Perikanan 1 orang, Fakultas Ekonomi 23 orang, Fakultas Teknik 29 orang, program Pasca Sarjana 52 orang serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pneididkan (FKIP) 708 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan dan wisudawati dalam menimba ilmu di Universitas PGRI Palembang.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Universitas PGRI Palembang, untuk mendidik mereka semua,” ujar Bukman dalam kata sambutannya.

Bukman mengatakan, pihaknya terus berbenah agar bisa mencetak lulusan berkualitas di tengah era revolusi Industri 4.0 ini. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang terus dituntut untuk memiliki outcome yang profesional dan kompeten, serta siap menghadapi dunia kerja yang kian berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

“Untuk itu, kami terus berupaya melakukan langkah strategis dalam berbagai aspek mulai dari kelembagaan, sarana dan prasarana, kurikulum, sumber daya manusia, pengembangan kampus berbasis cyber university, serta riset dan inovasi guna menjadikan Universitas PGRI Palembang yang unggul, berdaya saing, berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berbasis mutu,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumsel Ahmad Zulinto mengatakan, Universitas PGRI Palembang sudah sangat baik dari berbagai segi untuk mencetak lulusan yang berdaya saing. Lembaganya pun telah meningkatkan setiap segmen mulai dari perkuliahan dengan sistem daring, hingga penerapan teknologi di setiap pelayanan dan proses perkuliahan.

Manfaatkan Lahan Kosong, DLH Empatlawang Tanam Pohon Pisang di Lahan TPA

Peminat KUR Perikanan di OKU Timur Masih Minim, Ini Salah Satu Penyebabnya

AHY: PD Jalankan Strategi Rel Ganda. Keberhasilan Partai Demokrat dan Pemenangan Presiden

“Memang kita dari PGRI khususnya universitas sudah mampu untuk bersaing. Bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga tingkat Internasional,” tegasnya.

Tinggal lagi ia berharap, para lulusan kali ini mampu menerapkan apa yang didapat selama bangku perkuliahan. Sebab selama menimba ilmu, Universitas PGRI Palembang sudah membekali mereka dengan disiplin ilmu yang favorit di masyarakat.

“Artinya mereka adalah tenaga-tenaga yang siap pakai dan bersaing dengan yang ada. Diharapkan dengan didapatnya gelar sarjana, baik Strata 1 dan Strata 2 yang didapat, untuk mengabdikan diri di masyarakat,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan agar para wisudawan-wisudawati tersebut tidak hanya bergantung pada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) semata. Ia berharap, lulusan Universitas PGRI Palembang dapat menciptakan terobosan baru dengan membuat berbagai lapangan pekerjaan, untuk masyarakat luas.

“Bangganya kita, bagaimana para lulusan tersebut menciptakan inovasi-inovasi dan menciptakan lapangan kerja. Kita tunggu saja inovasinya bagaimana ke depannya,” jelasnya.

Selain dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukma Lian, M.M., M,Si beserta jajaran rektorat dan dekanat, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Pangdam II/Sriwijaya (diwakili), Kapolda Sumatera Selatan (diwakili) Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agam Provinsi Sumsel, Ketua PGRI sekaligus Pembina YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel Ahmad Zulinto, dan Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel Hj. Meila Rosani, S.H., M.H. beserta jajarannya. (mg5)
2 Lampiran

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved