Berita Musirawas

Harus Mampu Membaca Al Quran, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Musirawas Diuji Ustadz

Para pejabat eselon II dan eselon III Pemkab Musirawas, khususnya bagi yang beragama Islam, diharuskan bisa membaca Alquran.

Harus Mampu Membaca Al Quran, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Musirawas Diuji Ustadz
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Para pejabat eselon II dan eselon III Pemkab Musirawas, khususnya bagi yang beragama Islam, diharuskan bisa membaca Alquran. Untuk memastikan hal itu, seluruh pejabat eselon II dan eselon III tersebut mulai mengikuti uji baca Alquran, Senin (18/3/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Para pejabat eselon II dan eselon III Pemkab Musirawas, khususnya bagi yang beragama Islam, diharuskan bisa membaca Alquran.

Untuk memastikan hal itu, seluruh pejabat eselon II dan eselon III tersebut mulai mengikuti uji membaca Alquran, Senin (18/3/2019).

Uji membaca Alquran bagi pejabat ini dilakukan di Mesjid Agung Darussalam Muara Beliti. Satu persatu para pejabat ini diuji oleh seoramg ustadz yang sudah dipersiapkan.

Di hadapan ustadz ini, para pejabat diminta membaca kitab Alquran, untuk mengetahui yang bersangkutan bisa membaca Alquran.

"Pejabat eselon II dan III Pemkab Musirawas mulai hari ini mengikuti uji baca Al Quran. Mereka secara bergiliran mengikuti uji baca Al Quran, bertempat di masjid Agung Darussalam Muarabeliti," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musirawas, Rudi Irawan, kepada Sripoku.com, Senin (18/3/2019).

Saat Beaksi, Dua Pembobol Konter Handphone di KM 18,5 Palembang-Betung Dipergoki Polisi

Sambil Berpegangan Di Pohon, Bayi 1 Tahun ini Selamat Dari Kecelakaan Speedboat di Banyuasin

Babinsa Kodim 0430 Banyuasin Himbau Gunakan Safety

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menyatakan, uji baca Alquran bagi pejabat eselon II dan eselon III yang beragama Islam ini, sebagai salah satu pendukung program Musirawas Religius yang sudah dicanangkan.

Karena itu, para pejabat diharuskan bisa membaca Alquran. Menurutnya, ada tiga program unggulan Mura Religius. Yaitu memakmurkan masjid, cinta Alquran dan Mura bersodaqoh.

"Para pejabat harus bisa baca Alquran, ini sebagai wujud dari cinta Alquran. Kita tau bahwa saat ini hampir di semua desa terus mengalami peningkatan, telah banyak tumbuh rumah-rumah tahfiz. Dan untuk internal kepegawaian Pemkab Musirawas, juga kita galakkan agar para pejabat mencintai Alquran, maka kita laksanakan uji baca Alquran ini," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, bagi pejabat yang sudah baik bacaannya, maka hendaknya terus ditingkatkan. Sementara bagi yang belum, maka harus lebih banyak belajar, agar lebih fasih bacaannya.

"Target tahun 2019 ini, semua pejabat atau aparatur sipil negara (ASN) khususnya ASN Pemkab Musirawas yang beragama Islam, mencintai Alquran. Tentunya dengan terus meningkatkan kualitas bacaan dan pemahaman tentang Alquran," kata H Hendra Gunawan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved