Berita Palembang

Cerita Puluhan Driver Taksol di Palembang Tertipu, Cece Kabur, 27 Mobil pun Raib!

Pasalnya, puluhan driver taksi online di Palembang harus kehilangan mobilnya usai tertipu oleh seorang ibu rumah tangga.

Cerita Puluhan Driver Taksol di Palembang Tertipu, Cece Kabur, 27 Mobil pun Raib!
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
KTP KKL atau Biasa disapa CECE, yang melarikan puluhan mobil driver taksi online Palembang. (foto kiri) Aderian korban penipuan berkedok sewa mobil, Minggu (17/3/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kabar menggegerkan dialami oleh driver taksi online di Palembang.

Pasalnya, puluhan driver taksi online di Palembang harus kehilangan mobilnya usai tertipu oleh seorang ibu rumah tangga.

Diketahui ibu rumah tangga yang biasa dipanggil Cece dengan nama asli KKL itu melarikan mobil mereka. Modusnya dengan rental bulanan namun ternyata mobil dibawa kabur.

Semula Cece adalah bekas penumpang. Saat menumpang mobil taksi online di situlah Cece mulai melancarkan modus penipuannya.

"Dia bilang butuh mobil untuk kontrak dengan perusahaan di Tanjung Api-api. Mobil itu disewa Rp 4-5 juta tiap bulan. Untuk membuat kami percaya dia menyebutkan nama-nama driver online yang sebelumnya sudah menyewakan mobilnya ke dia," kata Prabu Jaya, seorang driver taksi online yang jadi korban.

Semula memang Prabu tidak langsung percaya. Ia lalu menghubungi teman sesama driver taksi online yang disebutkan Cece tadi. "Teman saya bilang aman karena uang sewa terus dibayar sama Cece. Mungkin teman yang dia (Cece) sebutkan itu saat saya telepon masih lancara pembayarannya. Belakangn juga ternyata dia tertipu juga," kata Prabu.

Alhasil Prabu pun percaya. Ia kemudian menjalin kontrak dengan Cece tersebut.

"Saya menyerahkan mobil saya 25 Desember 2018. Perjanjiannya sebulan dulu jadi sampai 25 Januari,"

"Awalnya lancar saya sudah terima uang sewa sebulan Rp 5 Juta. Lalu saya lanjutkan lagi sewakan dari 25 Januari-25 Februari 2019," ceritanya

Namun di tanggal 17 Februarinya temennya Prabu yang juga menyewakan mobilnya merasa curiga karena dari dua mobil yang disewakan satu mobilnya GPS nya dirusak.

Sebulan pertama tepatnya pada pembayaran Januari, Cece tepat waktu membayar sewa. Namun kejanggalan muncul di bulan berikutnya saat Cece itu tanpa persetujuannya lebih dulu memperpanjang kontrak.

Halaman
1234
Editor: pairat
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved