News Video Sripo

Video Kembalikan Kejayaan Sriwijaya FC Kas Hartadi Cari Pemain Berkarakter Khabib Nurmagomedov

KAS Hartadi menjadi pilihan Direktur Utama PT SOM Asfan Fikri Sanaf untuk melatih Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 musim 2019.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM - KAS Hartadi menjadi pilihan Direktur Utama PT SOM Asfan Fikri Sanaf untuk melatih Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 musim 2019.

Kas dengan tangan dinginnya membawa Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2012 silam.

Setelah berhasil membawa Kalteng Putra menjadi tim promosi ke Liga 1 musim 2019, kini pria yang kerap disapa Mas Kas ini, comeback ke Jakabaring, home base Sriwijaya FC dengan tugas berat membawa tim kembali ke Liga 1 musim 2020.

Apa dan bagaimana strateginya mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC, berikut petikan wawancara Sripoku.com dengan Coach Kas Hartadi.

Kapan berangkat ke Palembang?
Saya besok (Minggu, 17 Maret) pagi berangkat ke Palembang.

Apa langkah Anda setelah berada di Palembang?
Saya berkoordinasi dengan manajemen, tentunya banyak yang akan dibicarakan, mulai dari cari pemain dan pembentukan tim.

Pemain seperti apa yang diinginkan untuk Liga 2?
Pemain yang sesuai kebutuhan tim, punya kualitas, mau kerja keras dan punya mental bertarung.

Punya kualitas dan mental petarung, seperti apa maksudnya?
Punya karakter kuat, punya mental, tidak takut menghadapi tim manapun yang diperkuat pemain bintang dan punya nama besar. Mentalnya harus seperti Khabib Nurmagomedov, petarung MMA yang bisa mengalahkan McGregor. Saya ingin pemain seperti itu, tipe petarung dan tak pernah menyerah.

Karakter Khabib memang unik, sulitkah mencari pemain seperti itu?
Tidak juga, umumnya pemain profesional baik di Liga 1 dan 2 punya mental petarung, tinggal pendekatan kepada mereka. Tugas pertama saya adalah mengajak pemain muda bicara dari hati ke hati, karena Sriwijaya punya pemain muda berkualitas, maka kita harus bicara dari hati ke hati, bicara soal tugas dan target, bahwa kita harus kuat dulu sebagai sebuah tim, dan kuncinya adalah bicara dari hati ke hati dan mau bekerja keras. Itu dulu yang penting.

Artinya harus benar-benar ngemong?
Harus, itu kunci utamanya.

Apakah itu pengalaman Anda ketika melatih Kalteng Putra?
Iya seperti itu. Di Kalteng Putra yang saya bangun adalah mental, kebersamaan, saling jujur dan terbuka, bahwa kita satu keluarga, sebagai pelatih saya berusaha keras agar pemain nyaman, ngemong mereka, tahu apa persoalan yang dihadapi perindividu, dan setelah itu saya satukan semua karakter dan ayo kita berjuang, siapapun kita lawan dan semua pasti bisa diatasi.

Kembali ke Sriwijaya FC, seperti apa tim dan pemain yang diinginkan?
Bermental juara, kita cari beberapa pemain senior pengalaman dan kualitas, merekalah yang nantinya menjadi leader pemain muda. Perpaduan itu sangat perlu, dan penting juga antara starter dan cadangan kualitasnya setara. Sebab menghadapi kerasnya Liga 2 kita harus punya pemain senior untuk memimpin pemain muda.

Berita dan Wawancara lengkap bersama Kas Hartadi :

Ambisi Kas Hartadi Kembalikan Kejayaan Sriwijaya FC, Cari Pemain Berkarakter Khabib Nurmagomedov

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved