IPC Dorong Pengembangan Optimalisasi Pelabuhan, MoU dengan Pemprov Sumsel, PT Pusri dan BNNP Sumsel

PT. Pelabuhan Indonesia II (IPC) melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan. Salah satunya melalu penadatanganan MoU

IPC Dorong Pengembangan Optimalisasi Pelabuhan, MoU dengan Pemprov Sumsel, PT Pusri dan BNNP Sumsel
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
PT. Pelabuhan Indonesia II (IPC) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT. Pelabuhan Indonesia II (IPC) melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan.

Terutama operasional dalam rangka menuju visi yang sudah disepakati untuk menjadi pengelola pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan.

Salah satunya melalu penadatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

Video Kembalikan Kejayaan Sriwijaya FC Kas Hartadi Cari Pemain Berkarakter Khabib Nurmagomedov

Beli Produk Ace Hardware Bisa Pakai Cicilan Lewat Aplikasi Fintech DanaKini, Berikut Caranya!

Rumah Berantakan Karena Tumpukan Buku, Berikut 4 Inspirasi Cara Membuat Rak Buku Minimalis

Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya menjelaskan IPC telah melakukan berbagai transformasi seperti modernisasi pelabuhan baik dari sisi infrastruktur dan suprastruktur agar sesuai dengan standar internasional.

"Dalam menjalankan upaya tersebut dibutuhkan adanya sinergi dan kolaborasi serta dukungan dari Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah serta stakeholder terkait. Untuk itulah kami menjalin MoU ini," jelasnya, Minggu (17/3/2019).

Sementara itu Nota Kesepahaman dengan Pemprov Sumsel, guna menjalin sinergi usaha dengan bentuk penyiapan rencana kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dituangkan dalam nota kesepahaman bersama terkait pengembangan pelabuhan laut dalam atau Pelabuhan Tanjung Carat dan sekitarnya.

Hadirkan Performance Virgoun, Nasi Goreng di OKU Pecahkan Rekor MURI

Ditahan Polisi Atas Kasus Curat, Pria Ini Nikahi Pujaan Hatinya di Ruang SPKT Polsek IT 1 Palembang

Meriahkan HUT ke 38, PTBA Gelar Lomba Menembak

Serta kelancaran arus barang di Provinsi Sumsel yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Provinsi Sumsel pada khususnya dan perekonomian nasional di Indonesia pada umumnya. 

"Setelah ini langkah kita akan kordinasikan lebih detail bagaimana peran IPC II dan Peran Pemprov Sumsel Untuk menjadikan Tanjung carat sebagai pelabuhan laut dalam menjadi pelabuhan terbesar di Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, di tambahkan General Manager IPC Cabang Pelabuhan Palembang, Agus Edi Santos nota kesepahaman dengan PT. Pupuk Sriwidjaya yakni tentang rencana kerjasama strategi baik dalam pemanfaatan jasa dan fasilitas yang ada, maupun dalam jasa dan kegiatan bisnis lainnya untuk memperlancar dan mengembangkan korporasi.

Sedangkan dengan BNN Sumsel tentang Pencegahan, Penanggulangan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Kerja IPC Cabang Palembang. 

Terjawab! Segini Total Uang Atta Halilintar Hanya untuk Seorang Cewek, Raditya Dika: Collab Ciuman

PM Selandia Baru Tuntut Penjelasan Facebook, Soal Video Teroris Yang Tersiar Di Media Sosial

Link Live Streaming RCTI dan Prediksi Liga Inggris Malam ini, Everton vs Chelsea

"Penandatangan nota kesepahaman dengan BNN ini menunjukan komitmen IPC untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dengan memberikan keamanan bagi pekerja dan pengguna jasa.

Ruang lingkup kerjasama antara IPC dan BNN meliputi antara lain tindakan preventif atas pencegahan dan penanggulangan peredaran dan penggunaan narkotika, sosialisasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, tes urine secara berkala terhadap pegawai dan/atau  pihak lain yang bekerja," jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru, menyampaikan bahwa keberadaan pelabuhan merupakan salah satu bagian terpenting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumsel, khususnya dalam meningkatkan nilai tambah dari hulu ke hilir untuk produk-produk maupun komoditas ekspor unggulan yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel.

Tertekan Atas Tuduhan Kepada Mendiang Ayahnya, Putri Michael Jackson Dikabarkan Coba Bunuh Diri

Gempa Beruntun Berkekuatan 5,8 dan 5,2, Guncang Lombok. Warga Panik !

Bukan Mulan Jameela, Ahmad Dhani Mendadak Terima Tamu Istimewa, Sampai Bingung Keliling Rutan!

“Diharapkan dengan adanya sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan IPC dalam hal pengembangan dan pembangunan pelabuhan laut dalam dapat menjadi momentum untuk saling berkomitmen meningkatkan perekonomian Provinsi Sumsel.

Selain itu keberadaan pelabuhan ini nantinya juga diharapkan mampu mengintegrasikan seluruh sektor mulai dari hulu ke hilir, sehingga proses distribusi barang baik dari maupun ke Provinsi Sumsel dapat semakin lancar," ujar HD.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved