Berita Palembang

Rencana Pesta Sabu Gagal, Dua Sekawan Ini Diamankan Polsek Ilir Barat II Palembang

Berniat pesta sabu, dua sekawan yakni Haryadi (32) dan Romli (31) yang tercatat sebagai warga 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB)

Rencana Pesta Sabu Gagal, Dua Sekawan Ini Diamankan Polsek Ilir Barat II Palembang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Dua sekawan saat diamankan di Polsek IB 2 Palembang, usai ditangkap setelah membeli sabu, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Berniat pesta sabu, dua sekawan yakni Haryadi (32) dan Romli (31) yang tercatat sebagai warga 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) diamankan oleh Polsek IB II Palembang.

Keduanya tak bisa mengelak usai diperiksa kedapatan membawa sabu paket kecil senilai Rp 2 juga rupiah.

Hariadi yang berboncengan motor dengan Romli baru saja membeli sabu dari seseorang di daerah jalan Soekarno Hatta Palembang. Kedua sekawan tersebut rencananya akan melakukan pesta sabu di rumah pelaku Romli.

"Kami baru beli pak. Jadi kami patungan, rencananya memang untuk pakai sendiri. Namun belum dipake kami lah ditangkap. Kami pun makainya kalau ada duit aja pak," ujar Hariadi di Mapolsek IB 2.

Saat sebelum ditangkap Hariadi yang ketakutan melihat petugas tengah melakukan razia, langsung melemparkan paket sabu kecil tersebut. Naas aksinya membuang barang haram tersebut diketahui oleh pihak kepolisian.

"Kami lah kebingungan lihat ada razia, mana bawa sabu. Akhirnya saya lempar aja ke samping. Eh ketahuan," gumamnya menyesal.

Kapolsek IB II Kompol Agus didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula saat pihaknya melakukan oprasi razia di Jalan Ki Gede Ing Suro Kecamatan IB II.Kemudian lewatlah kedua tersangka dengan gelagat yang mencurigakan.

"Saat kita melakukan oprasi razia, melihat gelagat mereka mencurigakan sehingga kita lakukan pengejaran lalu di geledah," Ujarnya saat ungkap kasus di Mapolsek IB 2.

Menurut Agus, Tersangka Haryadi sempat membuang barang bukti ke samping motornya. namun, karena ada anggota yang melihat sehingga barang bukti pun dapat ditemukan.

"Barang bukti sempat dibuang tapi ditemukan. atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 132 ayat 1 dan pasa 112 ayat 1 dengan ancaman 4 tahun penjara," Jelasnya. (mg2)

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia dan Inggris Terlaris dan Populer, Bisa Langsung Didownload!

Belum Tentukan Nama, Asfan Fikri Sanaf Ungkap Kriteria Manajer Sriwijaya FC Musim 2019

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved