SFC Update

Posisi Manajer Sriwijaya FC Musim 2019 Masih Kosong, Cari yang Berduit?

Persiapan Sriwijaya FC menuju kompetisi Liga 2 2019 memang masih berkutat soal pemain dan staff kepelatihan.

Posisi Manajer Sriwijaya FC Musim 2019 Masih Kosong, Cari yang Berduit?
SRIPOKU.COM/ANTON
Sriwijaya FC atau SFC. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Persiapan Sriwijaya FC menuju kompetisi Liga 2 2019 memang masih berkutat soal pemain dan staff kepelatihan. Namun, jabatan Manajer di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu juga tak kalah ‘seksi’ untuk disorot saat ini.

Betapa tidak, Manajer adalah seorang mediator antara tim yang berisikan staff pelatih dan pemain, dengan manajerial tim PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub.

Tidak hanya itu, kesuksesan operasional tim baik untuk berlatih, finansial dan lain-lain juga menjadi wewenangnya selama kompetisi.

Tentunya untuk mendukung kelancaran tersebut, seorang Manajer Sriwijaya FC setidaknya harus didukung finansial yang cukup kuat, atau dengan kata lain ‘berduit’. Apalagi, tim tidak lagi disokong penuh oleh APBD sejak tahun 2008 lalu.

Melihat rekam jejak 3 musim belakangan, Sriwijaya FC memiliki 3 nama Manajer. Yakni Robert Heri (2015), Nasrun Umar (2016 – 2017) dan Ucok Hidayat (2017 – 2018).

Ketiga nama tersebut merupakan nama elit yang memiliki jabatan cukup tinggi di birokrasi. Dimana Robert Heri saat itu merupakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel, sedangkan Nasrun Umar merupakan Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Provinsi Sumsel di saat memegang jabatan Manajer Sriwijaya FC musim 2016 hingga pertengahan 2017.

Ucok Hidayat, di saat menjabat sebagai Manajer Sriwijaya FC di pertengahan 2017 hingga usai merupakan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel.

Memang, jabatan Manajer Sriwijaya FC bukan berarti wajib mengeluarkan uang untuk mendukung kelancaran operasional tim.

Tapi setidaknya, para manajer tersebut bisa memiliki strategi keuangan untuk mendukung kelancaran tersebut.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved