Berita Palembang

Lima SMA Siap Jadi Mitra Start Up Asli Wong Kito

Karya mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Enimo, akan segera lakukan kerja sama dengan lima Sekolah Menengah Atas yang di Palembang.

Lima SMA Siap Jadi Mitra Start Up Asli Wong Kito
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Perwakilan penggagas start up Enimo memperlihatkan tampilan aplikasi di kantor sekretariat IKA Unsri, Sabtu (16/03/2019). 

Lima SMA Siap Jadi Mitra Start Up Asli Wong Kito

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sejak membawa pulang gelar Silver Winner untuk Kategori Asian Youth Innovation Awards 2019 pada ajang Malaysia Technology Expo (MTE) pada Februari lalu di Malaysia, Start up karya mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri), Enimo, akan segera lakukan kerja sama dengan lima Sekolah Menengah Atas yang di Palembang.

Chief Advisors Start Up Enimo, Repi Al Rahmad mengatakan kelima mitra sekolah tersebut pun akan menggunakan aplikasi dan buku sebagai media pembelajaran mata pelajaran Kewirausahaan pada tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

"Aplikasi sedang dalam tahap pengembangan oleh Mohammad Sulthan Alif Utama, salah satu pembuat aplikasi.

Kira-kira dua bulan lagi selesai versi terbaru dan bisa digunakan sebagai media pembelajaran," katanya, Sabtu (16/03/2019).

Perlu diketahui Enimo sendiri merupakan akronim dari Education is Number One.

Start up Wong Kito ini menghasilkan produk berupa buku pembelajaran dan aplikasi bagi siswa, khususnya untuk siswa Sekolah Menengah Atas.

Enimo sendiri merupakan inovasi yang dirintis melalui riset dan analisa mendalam dengan target memajukan pendidikan kewirausahaan berbasis STEAM (Science, Technology, Enggineering, Art and Mathematics) di Indonesia.

"Di Indonesia belum ada apalagi Sumsel. Kami ingin Palembang yang menjadi pionir penerapan sistem tersebut," tambah Repi.

Dalam buku tersebut, lanjut dia, dibuat runtutan pembelajaran dengan model design thinking dan study case siswa dalam menyelesaikan masalah di lingkungan sekitar.

Selain itu, buku tersebut juga memuat kisah pengusaha sukses yang bertujuan meningkatkan motivasi siswa dalam berwirausaha dan cara mempresentasikan inovasi yang benar serta bertindak sebagai seorang pengusaha layaknya dunia nyata.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: adi kurniawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved