Berita Palembang

Kutuk Pelaku Penembakan Muslim di Selandia Baru, ACT Sumsel Bacakan 4 Pernyataan Sikap di BAM

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan mengutuk aksi penembakan puluhan muslim di Masjid Deans Ave dan Masjid Linwood

Kutuk Pelaku Penembakan Muslim di Selandia Baru, ACT Sumsel Bacakan 4 Pernyataan Sikap di BAM
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Relawan ACT Sumsel menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk berduka dan mengecam tindakan terorisme di Bundaran Air Mancur (BAM), Jumat (15/3/2019) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan mengutuk aksi penembakan puluhan muslim di Masjid Deans Ave dan Masjid Linwood yang disiarkan langsung oleh pelaku yang mengakibatkan sedikitnya 49 orang korban meninggal dunia di Selandia Baru.

Relawan ACT Sumsel pun menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk berduka dan mengecam tindakan terorisme tersebut di Bundaran Air Mancur (BAM), Jumat (15/3/2019) malam.

Aksi yang digelar bersama dengan berbagai komunitas di Palembang ini sebagai bentuk solidaritas bagi para korban penembakan. Mereka berkumpul dan menyatakan sikap pengecaman atas perilaku tidak manusiawi tersebut.

Markom ACT Sumsel, Rahmad Aris Lazuardi mengatakan aksi yang digelar ini karena kepedulian sebagai sesama manusia, bahwa menghilangkan satu nyawa sama dengan membunuh manusia seluruhnya.

“Ini adalah sebuah kekejian yang luar biasa, orang-orang yang sedang beribadah di masjid ditembaki tanpa ampun. Kita harus membuka mata dunia,” ungkap Rahmad Aris Lazuardi.

Sementara Elly Sumantri Partnership ACT Sumsel dalam keterangannya mengutuk kekerasan yang terjadi di Selandia Baru. Dia berharap ada langkah diplomatik yang dilakukan oleh Indonesia sebab ada warga negara Indonesia yang menjadi korban.

“Ini adalah tindakan terorisme, tidak terkait pada salah satu agama tertentu atau etnis tertentu,” terang Elly.

Dia terus mengajak masyarakat untuk menggalang kepedulian bagi para korban. Banyak cara yang dapat dilakukan misal dengan melakukan doa bersama, aksi solidaritas, edukasi agar tidak melakukan kekerasan kepada siapapun.

Dalam aksi ini juga dibacakan pernyataan sikap:

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved