Berita Palembang

Komunitas Bela Indonesia (KBI) Kerjasama dengan WCC Latih Peserta 1000 Juru Bicara Pancasila

Komunitas Bela Indonesia (KBI) bekerja sama dengan Women Crisis Center (WCC) menggelar pelatihan juru bicara Pancasila.

Komunitas Bela Indonesia (KBI) Kerjasama dengan WCC Latih Peserta 1000 Juru Bicara Pancasila
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Pelatihan 1.000 juru bicara Pancasila yang di ikuti 40 Peserta di Graha Bina Praja, Sabtu (16/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Komunitas Bela Indonesia (KBI) bekerja sama dengan Women Crisis Center (WCC) menggelar pelatihan juru bicara Pancasila.

Pantauan Sripoku.com Sabtu (16/3/2019) suasana ramai telah terlihat sejak tadi pagi tepat ada di lingkungan Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dari berbagai macam lapisan agama.

Ketua Pelaksana, Jeane Fitira mengatakan pelatihan ini sudah digelar sejak November lalu yang lalu yang diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Sumsel.

Ia menambahkan pelatihan ini dilakukan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai, dan telah kita ketahui bahwa pemilu akan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Melihat fenomena tersebut, Komunitas Bela Indonesia (KBI) berinsiatif membuat pelatihan 1000 Juru Bicara Pancasila. Pelatihan ini dilakukan di 25 Provinsi seluruh Indonesia dengan peserta masing–masing 40 orang,” tegasnya.

Mereka yang telah mendapatkan pelatihan tersebut, sudah resmi tergabung dalam Komunitas Bela Indonesia (KBI) Sumsel dan dalam pelatihan ini juga dipilih seorang koordinator provinsi, yaitu Hardi Saputra.

“Masing -masing provinsi memiliki tugas lanjutan untuk menyebarkan nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila kepada masyarakat. Untuk program kerja yang pertama, KBI Pusat meminta KBI masing -masing provinsi membuat kegiatan dalam rangka mengkampanyekan nilai – nilai Pancasila dan ikut mensosialisasikan Pemilu 2019 aman dan damai,” jelas Jeane Fitira

Dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2019 aman dan damai, KBI Sumsel berinisiatif mengadakan kegiatan yang ini dan diberi nama Dialog Kebangsaan dengan tema “Indonesia Pilih Pancasila”.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya: Ketua KPU Sumsel Dra. Kelly Mariana, Kordiv. Penyelesaian Sengketa BAWASLU Sumsel Syamsul Alwi, S. Sos. I. M. Si, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf. Honi Havana.

Selain itu, hadir pula Ketua Kaukus Perempuan dan Politik Perempuan Indonesia R.A. Anita Noeringhati, SH. MM. ,Pengamat PolitikDr. Zulfikri Suleman, Asep Burhanudin, M. Ag. (Pengurus KBI Sumsel) dan dimoderatori oleh Fatkurahman AS (Penyiar dan Penulis).

Jeane Fitria mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan ikut menjaga kondusifitas selama proses pemilu ini berlangsung.

“Apapun pilihan kita, harus saling menghargai perbedaan dalam memberikan hak suara. Karena ini cerminan yang terdapat di dalam nilai-nilai Pancasila,” terangnya.

====

Gisella Anastasia Dapat Reaksi tak Terduga Saat Bertemu Ibunda Wijaya Saputra ‘Janda dari Mana Nih?’

Update Paling Terbaru, Linda Orangtua Anak yang Ikut Terbawa Pencuri Mobil Datangi Polresta

Baru Rayakan Ultah, Feby Marcelia Dapat Kado Spesial dari Suami Sampai Tulis Jangan Lupa Tersenyum

Penulis: Haris Widodo
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved