Berita Palembang

Herman Deru Bantu Korban Kebakaran Kenten Laut

Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Deru saat memberi Bantuan Korban Kebakaran

Herman Deru  Bantu Korban Kebakaran Kenten Laut
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Minggu (16/3). 

Herman Deru  Bantu Korban Kebakaran Kenten Laut

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Deru mengaku, turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang diderita para korban kebakaran rumah, di kawasan warga  RT 22 Dusun III Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/3/2019) lalu.

Keprihatinan tersebut juga diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Minggu (16/3/2019).

"Saya atasnama Pemerintah Provinsi dan secara pribadi sangat prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga Kenten laut ini. Kita harus sabar menerima cobaan ini dengan ikhlas. Kita jangan terus dilanda kesedihan, namun kita harus cepat bangkit menata kembali untuk hari esok yang lebih baik," tegas Gubernur.

Gubernur Sumsel Herman Deru, saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Minggu (16/3).
Gubernur Sumsel Herman Deru, saat meninjau langsung lokasi bekas kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Minggu (16/3). (Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur mengucapkan terima kasih pada warga sekitar lokasi kebakaran yang telah banyak membantu para korban.

Mengingat para korban masih terpuruk dan butuh bantuan dari orang lain. 

Ia juga mengingatkan para koran kebakaran segera melapor kepada pemerintah setempat terkait dengan ikut terbakaranya sejumlah surat dan dokumen berharga seperti ijazah, sertifikat tanah atau dokumen kependudukan lainnya agar dapat dibuatkan duplikatnya.

"Para unsur pemerintahan dari kelurahan, RT dan RW agar dibantu warga ini untuk mengurus  ijazah, kartu keluarga atau KTP duplikat pengganti yang telah terbakar.

Sehingga hak mereka sebagai warga negara tidak terabaikan dan bisa di gunakan kembali," imbuhnya.

Herman Deru juga berjanji bersama dengan Bupati Banyuasin, akan berupaya membantu  warga untuk membangun kembali rumah warga yang telah rata dengan tanah karena kebakaran tersebut.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved