Berita Palembang

Berharap Tenaga Pendidik Kontrol Emosi, UPGRI Palembang Gelar Matrix Power Zone dan Hipnoterapi

Sekitar 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas PGRI Palembang, Dosen dan tenaga pendidik mengikuti Pelatihan Matrix Power Zone

Berharap Tenaga Pendidik Kontrol Emosi, UPGRI Palembang Gelar Matrix Power Zone dan Hipnoterapi
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Pelatihan Matrix Power Zone dan Hipnoterapi Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Gedung Science Centre Palembang, Sabtu (16/2/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sekitar 400 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas PGRI Palembang, Dosen dan tenaga pendidik mengikuti Pelatihan Matrix Power Zone dan Hipnoterapi Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen, Sabtu (16/2/2019). Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Science Centre Universitas PGRI Palembang itu menargetkan output berupa insan yang kreatif dan inovatif di lini masyarakat.

Meski berbasis Hipnoterapi dan manajemen emosi, materi yang dibawakan di kegiatan tersebut juga mengusung tema olahraga, terutama aspek prestasi dan Fisioterapi. Pasalnya, setiap pelaku Olahraga harus mampu memahami apa yang menjadi kemampuan dirinya agar bisa lebih optimal dalam meraih prestasi.

Menurut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta agar dapat mengontrol dirinya dengan lebih baik. Dengan demikian, setiap peserta dapat sadar jika sebenarnya energi positif yang dimiliki setiap orang memiliki manfaat untuk sisi medis maupun psikologis.

"Jadi kita mengobati diri kita dengan kekuatan diri kita sendiri, melalui energi positif dalam diri yang selama ini mungkin kita tidak tahu bahwa itu kekuatan diri kita," ujarnya usai membuka acara.

Selain itu Bukman mengatakan, Hipnoterapi juga dapat membuat setiap orang dapat memanajemen emosinya. Tentunya, para mahasiswa PGRI yang notabenenya bakal menjadi tenaga pendidik sangat memerlukan hal tersebut untuk menghadapi peserta didik, dan masyarakat.

"Setiap waktu dan dimanapun juga dia akan selalu menjadi contoh, karena dia sadar bahwa ia seorang pendidik untuk karakter," jelasnya.(mg5)

Rencana Pesta Sabu Gagal, Dua Sekawan Ini Diamankan Polsek Ilir Barat II Palembang

Kumpulan Lagu Romantis Indonesia dan Inggris Terlaris dan Populer, Bisa Langsung Didownload!

Kesaksian Mahasiswa yang Menjadi Saksi Mata dan Menyelamatkan Seorang Anak Terbawa Pencuri Mobil

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved