6 Cara Memilih Minyak Wangi yang Tepat Untukmu

Apakah kamu mencari minyak wangi yang cocok untukmu? Sesuatu yang akan selalu dikenang sebagai aroma tubuhmu oleh teman-teman dan orang di sekitarmu?

6 Cara Memilih Minyak Wangi yang Tepat Untukmu
purplle.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Apakah kamu mencari minyak wangi yang cocok untukmu? Sesuatu yang akan selalu dikenang sebagai aroma tubuhmu oleh teman-teman dan orang di sekitarmu?

Untuk mendapatkannya, kamu tidak bisa terburu-buru. Ada sangat banyak minyak wangi di pasaran dengan aroma beragam sehingga perlu waktu untuk menemukan mana yang akan menjadi bagian dari penampilanmu.

Ini Kiat Membeli Kado Minyak Wangi untuk Wanita

Botol Kristal yang Bukan Botol Minyak Wangi

Bagaimanapun, untuk memilih aroma yang khas, kamu perlu mencari wangi yang juga unik. Wangi yang cocok dengan kepribadianmu. Wangi yang saat orang menciumnya, akan tahu bahwa kamu ada di sekitarnya.

Nah untuk mendapatkannya, luangkan waktu dan ikuti langkah-langkah ini hingga suatu saat kamu menemukan mana yang paling tepat menjadi aroma signature-mu.

1. Pelajari aroma
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui soal minyak wangi dan aromanya.

Kita tidak perlu mengetahui bahan dan aroma apa saja yang dipakai dalam campuran parfum. Namun kita harus memperhatikan aroma yang muncul, atau dikenal sebagai notes.

Notes dalam sebuah parfum biasanya muncul dalam tiga lapisan atau tahap: top, middle, dan base. Top notes adalah aroma yang pertama tercium dan biasanya paling semerbak. Namun aroma ini tidak bertahan lama dan akan berganti aroma ke dua, yakni middle notes.

Middle notes adalah wangi yang tercium setelah beberapa saat. Wangi ini seringkali berfungsi sebagai penyeimbang dan mengantar kita ke aroma selanjutnya yang lebih bertahan, yakni base notes.

Base notes adalah aroma yang akan dicium orang-orang di sekitarmu karena baru muncul setelah beberapa saat dan akan menempel pada tubuhmu lebih lama. Base notes biasanya memiliki karakter lebih berat dibanding middle notes atau top notes yang cenderung ringan.

Yang harus kamu tahu tentang notes ini adalah, mereka juga bereaksi tergantung situasi sekitar dan aroma tubuh seseorang. Misalnya, aroma yang tercium saat hawa dingin agak berbeda dibanding ketika cuaca panas.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved