Berita Muba

1.500 Peserta Tari 'Mantang Parah' Pecahkan Rekor MURI, MRSF 2019 di Muba Berlangsung Meriah

Suasana meriah dan semangat nampak sekali di rasakan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, dimana ribuan masyarakat Kabupaten Muba

1.500 Peserta Tari 'Mantang Parah' Pecahkan Rekor MURI, MRSF 2019 di Muba Berlangsung Meriah
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
1.500 Peserta Tari Mantang Parah Pecahkan Rekor Muri, MRSF 2019 Berlangsung Meriah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Suasana meriah dan semangat tampak sekali dirasakan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, ribuan masyarakat Kabupaten Muba turut mengikuti rangkaian kegiatan Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Sabtu (16/3/19).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Sumatera Selayan yakni Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Tercatat dalam rangkaian MRSF 2019 sebanyak 1.500 peserta yang didominasi generasi millenial yang turut hadir memeriahkan rangkaian acara yakni dengan memberikan hiburan berupa Tarian Mantang Parah.

Tidak hanya itu angka peserta tersebut juga dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi peserta terbanyak rangkaian MRSF 2019 yang digelar di seluruh Indonesia.

1.500 Peserta Tari Mantang Parah Pecahkan Rekor Muri, MRSF 2019 Berlangsung Meriah
MRSF 2019 Berlangsung Meriah,  Kegiatan tersebut dihadiri langsung orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Sumatera Selayan yakni Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.(SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

Trik Mudah ‘Tangkap Basah’ Pacar yang Suka Rahasiakan Chat WhatsApp dan yang Kepo dengan Profilmu

Update Terbaru Anak Pedagang Pecel Lele Terbawa Pencuri Mobil di Depan PIM Begini Gerak-gerik Pelaku

Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk, antara Lain Terbebas dari Siksa Kubur dan Api Neraka

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan kegiatan MRSF tahun 2019 ini digelar mengambil tema mewujudkan generasi millenial menuju Indonesia gemilang. Menurut Data Satlantas Polres Muba pada tahun 2018 di Kabupaten Muba terjadi Kecelakan Lalu Lintas (Lakalantas) sebanyak 98 kasus dengan korban 84 meninggal akibat lakalantas, korban didominasi sebanyak 65% kalangan pelajar dan mahasiwa (millenial).

"Sehingga sangat memprihatinkan, sudah saatnya kita bangkit untuk gelorakan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Adapun rangkaian kegiatan dimulai sejak bulan Januari, puncak hari ini kita laksanakan jalan sehat, senam kolosal, deklarasi millenial dan pemberian Rekor Muri Tari Mantang Para yang diikuti 1500 millenial Kabupaten Muba,"kata Andes.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Acara Road Safety Festival ini diadakan oleh Kapolri beserta Pemkab Muba untuk memberikan pemahanan kepada kita semua, terutama warga millenial yaitu usia 17 - 35, karena pada usia tersebur sangat rentan terjadi kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu kami sangat peduli dari pemerintah pusat hingga ke bawah berharap agar tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas.

"Terkhusus untuk warga millenial Kabupaten Muba tolong diingat, mari kita patuhi tata tertib dalam berkendaraan, jangan main HP, gunakan perlengkapan dalam berlalu lintas derta patuhi rambu-rambu lalu lintas, kita ramai-ramai kumpul semua disini inginkan sukseskan program Pemerintah stop pelangaran berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berlalulintas," ucapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menyebutkan pelaksanaan MRSF di Muba sangat semarak dan meriah, antusias warga terutama generasi millenial yang hadir menunjukkan keinginan untuk taat berkendara dan safety first dalam berkendara.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved