Pelajar Nekat Rampok Supir Truk Sawit

Seorang pelajar SLTA, AP (16) warga Desa lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, berhasil ditangkap setelah melakukan perampokan

Pelajar Nekat Rampok Supir Truk Sawit
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Barang Bukti Rampokan . Insert :Tsk AP (16)

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Seorang pelajar SLTA, AP (16) warga Desa lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, berhasil ditangkap setelah melakukan perampokan terhadap Sunarto (30) warga Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim di dusun Sekelat, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya rekannya bernama Wando Tarmiza Tarmiza (30) warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, telah tertangkap duluan.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, aksi perampokan tersebut terjadi hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 sekitar pukul 02.30 di Jalan Raya Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim.

Kejadian berawal saat korban melintas di jalan raya dari arah Muaraenim menuju ke arah Prabumulih mengendarai mobil truck BG 8368 D bermuatan sawit.

Saat tiba di jalan raya desa Lubuk Raman, korban distop oleh dua orang laki-laki yang tak dikenal. Setelah berhenti, salah seorang pelaku langsung bertanya sawit dari mana dan menyuruh korban untuk menelpon pengurusnya lalu pelaku tersebut langsung mengeluarkan golok dan mengarahkan ke leher korban sambil meminta korban untuk menyerahkan uang.

Merasa terancam, korban pun menyerahkan uang sebesar Rp 700 ribu yang ada di dalam saku celananya lalu pelaku mengambil hp nokia 100 milik korban dan mengambil dompet dan tas kecil hitam yang berisi SIM B1 umum, STNK mobil BG 8368 D, KIR, SIU.

Atas kejadian tersebut korban lalu melapor ke Polsek Rambang Dangku. Setelah mendapat laporan petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Sunarto. Dari keterangan pelaku Sunarto diketahuilah rekannya bernama AP dan langsung dilakukan pencarian.

Setelah tiga pekan menjadi buronan, akhirnya petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku di dusun Sekelat, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muaraenik. Lalu anggota Polsek Rambang Dangku yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Guntur Iswahyudi berhasil menangkap pelaku.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, saat ini pihaknya telah mengamankan tersangka AP. Sedangkan barang buktinya sudah diamankan dahulu sewaktu penangkapan rekannya tersangka Wando.

Adapun barang buktinya yakni satu dompet berisi SIM B1 Umum, satu tas kecil hitam berisi KIR, SIU dan STNK Mobil truck BG 8368 D.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP .(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved