Berita Palembang

Virgoun Bakal Meriahkan MTQ di BKB Palembang, 1000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang

Virgoun Bakal Meriahkan MTQ Palembang di BKB Palembang, 1000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang di Dunia

Virgoun Bakal Meriahkan MTQ di BKB Palembang, 1000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Brosur rencana pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di BKB Palembang ditargetkan ada pemecahan Rekor Muri, 16 Maret 2019. 

Virgoun Bakal Meriahkan MTQ Palembang di BKB Palembang, 1000 Pelajar Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang di Dunia

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sedikitnya seribu pelajar yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Palembang bakal memecahkan rekor MURI kaligrafi terpanjang di dunia dengan bertuliskan ayat Alquran.

Kaligrafi terpanjang di dunia berbahan kanvas sepanjang 500 meter ini bakal dibentangkan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Sabtu (16/3/2019) mendatang.

Kabag Kesra Kota Palembang, Reza Pahlevi mengatakan, bahwa start pembuatan kaligrafi ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai dan dibuat oleh 1000 (Seribu) pelajar dari siswa SD, SMP dan SMA dengan menuliskan 3 kata bertuliskan Alquran.

Dari seribu pelajar tersebut akan menuliskan di antaranya siswa SD membuat tulisan Al Ilmu, siswa SMP membuat tulisan Al-Amal dan untuk siswa SMA menuliskan Al-Aqlu.

“Jadi masing-masing pelajar ini akan menuliskan kata-kata yang telah ditentukan ini,” ungkap Reza kepada Sripoku.com, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Reza menambahkan, pada malam harinya akan berlangsung pembukaan MTQ Palembang dan Siabuh Expo yang dibuka secara resmi oleh Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Perlombaan MTQ akan berlangsung mulai dari tanggal 18 -23 Maret 2019 mendatang yang dipusatkan di BKB Palembang.

Pada pelaksanaan MTQ selama satu minggu itu diperkirakan akan ada sekira 50 ribu orang yang akan memenuhi pelataran BKB Palembang.

Selain pada kegiatan tersebut juga bakal Stand Siabuh Expo yang dibuat sesuai dengan program Walikota, di antaranya display Alquran terbesar, stand aplikasi siabuh, bioskop mini dan masih banyak lagi.

"Kemudian anggota pramuka dari UIN Raden Fatah Palembang akan membuat Ampera raksasa setinggi 6 meter dan juga pada acara tersebut akan dimeriahkan penampilan dari penyanyi Virgoun,” jelasnya.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved