Berita Palembang

SMK N 2 Palembang Revitalisasi Pendidikan, Sinkronisasi Kurikulum Sekolah dengan Kebutuhan Industri

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palembang akan lakukan revitalisasi pendidikan melalui sinkronisasi kurikulum

SMK N 2 Palembang Revitalisasi Pendidikan, Sinkronisasi Kurikulum Sekolah dengan Kebutuhan Industri
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Halaman depan SMKN 2 Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palembang akan lakukan revitalisasi pendidikan melalui sinkronisasi kurikulum sehingga kurikulum sekolah bisa sesuai dengan kebutuhan industri.

Kepala Sekolah SMKN 2 Palembang, Drs H Zulkarnain MT mengatakan hal selanjutnya yang akan dilakukan ke depannya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini guru untuk mengikuti program magang di industri.

"Jadi, guru-gurunya bisa mengajarkan ke siswa di sekolah agar sesuai dengan kebutuhan keterampilan industri," ujarnya, Rabu (13/03/2019).

Kerja sama dengan pihak industri pun akan diperbanyak pada tahun ini karena memang pihak sekolah saat ini berbasis pada dunia industri bukan hanya untuk magang atau praktik kerja saja.

Saat ini pihak sekolah tercatat telah lakukan kerja sama dengan 194 industri yang terdiri dari industri pelat merah, pemerintah, dan swasta baik nasional dan internasional.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan ada penandatangan kerja sama (MoU) dengan perusahaan atau industri otomotif nasional.

Pihak sekolah juga memprogramkan pemunahan sarana dan prasarana pendukung praktik pembelajaran yang disesuaikan juga dengan kompetensi atau keterampilan yang dibutuhkan di industri. "Program ke depan itu masalah peningkatan prestasi belajar," tambahnya

Kemudian, kata Zulkarnain, ke depannya untuk kegiatann lingkungan pihak sekolah akan membuat satu area semacam hutan sekolah untuk menjaga kondisi lingkungan di SMKN 2 Palembang.

"Luasnya hutan 600 meter persegi. Lewat hutan sekolah ini siswa bisa juga turut melakukan pelestarian alam." ujarnya.(mg3)

Driver Ojol ini Tertipu Usai Ditelepon Wanita, Jutaan Rupiah Raib Seketika

Yamaha Mio S Makin Stylish, Hadirkan Varian Baru Magnificent Tosca dan Dilengkapi Fitur Menarik

Pembuatan KIA Butuh Waktu 3 Bulan, Kecamatan SU I Palembang Ajukan 13 Ribu KIA

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved