Berita Muaraenim

Peserta Pelatihan Keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Muaraenim Dapat JKK dan JKM

Sebanyak 96 peserta pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muaraenim,

Peserta Pelatihan Keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Muaraenim Dapat JKK dan JKM
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Peserta pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muaraenim, mendapat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah SH di di Kantor Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Muaraenim, Selasa (12/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU. COM, MUARAENIM-- Sebanyak 96 peserta pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muaraenim, mendapat perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah SH di di Kantor Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Muaraenim, Selasa (12/3/2019).

Menurut Bupati yang diwakili Wabup Muaraenim Juarsah, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Pemkab Muaraenim untuk mementaskan kemiskinan salah satunya adalah dengan memberikan keterampilan kerja kepada warga Muaraenim, sehingga ketika selesai mengikuti pelatihan kerja diharapkan ilmu yang didapat bisa menjadi dipraktikkan dan benar-benar berguna baginya untuk mencari nafkah.

"Coba bayangkan jika mereka bisa membuka lapangan pekerjaan, sudah berapa banyak pengangguran yang diserap, " ujarnya.

Selain itu, kata Juarsah, kepada seluruh peserta tidak usah takut dan khawatir, sebab selama mengikuti pelatihan para peserta sudah diikutkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama pelatihan para peserta akan mendapat bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Muaraenim Nolly Noer Amien, mengatakan bahwa Penyerahan simbolis ini diperuntukan kepada 96 peserta pelatihan keterampilan yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dari bulan Maret 2019.

Untuk peserta pelatihan keterampilan kerja di BLK dengan iuran Rp 16.800 per bulan, para peserta ini mendapat perlindungan jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Selanjutnya Nolly berharap semua peserta pelatihan keterampilam kerja akan merasa tenang dan aman pada saat proses pelatihan berlangsung dan setelah selesai pelatihan bisa melanjutkan secara mandiri, untuk pendaftaran sangat mudah, cukup melampirkan foto copy KTP dan membayar Iuran Rp 16.800 sudah bisa menikmati perlindungi untuk program JKK dan JKM.(ari)

===

Menurut Cowok, 5 Zodiak Cewek Ini Dinilai Bisa Jadi Pacar Terbaik, Rasa Malu Pisces Bikin Penasaran

Dikira Masih Single, 5 Artis Ini Ternyata Sudah Menikah, No 3 Bahkan Sudah Punya Empat Anak!

Jadwal Sholat atau Waktu Sholat Hari Ini, Rabu 13 Maret 2019 untuk Daerah Kota Palembang

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved