Sumsel Maju

Deru : Kita Tetap Bangga Dengan Komering, Gubernur Adakan Temu Kangen Keluarga Komering

Gubernur H Herman Deru dengan gelar Ratu Pemuda mengaku sangat bangga menjadi orang Komering.

Deru : Kita Tetap Bangga Dengan Komering, Gubernur Adakan Temu Kangen Keluarga Komering
Humas Pemprov Sumsel
Masyarakat asal Komering di acara Temu Kangen Orang Komering di Griya Agung Palembang, Rabu (13/3/2019) 

PALEMBANG- Gubernur H Herman Deru dengan gelar Ratu Pemuda mengaku sangat bangga menjadi orang Komering. Saking bangganya, ia Sempat mencanangkan wajib menggunakan bahasa Komering di instansi pemerintahan Satu hari dalam satu pekannya.

"Pada saat menjabat Bupati OKU Timur beberapa tahun silam saya sempat canangkan," kata Deru di sela-sela acara silahturahmi "Ngiram Kolpah Piwari” (Temu Kangen Keluarga) dengan para tokoh Komering bertempat di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (13/3) malam.

"Terimakasih atas dukungan para tokoh dan masyarakat Komering yang telah mendukung saya, sehingga bisa menjadi Gubernur. Hampir semua orang Komering mendukung kami pada saat pemilihan lalu," tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan, Dirinya tidak akan pernah berubah. Dan akan terus berupaya untuk dekat dengan rakyat tanpa membedakan suku dan budaya di Sumsel.

"Saya akan berupaya mengakomodir. selama itu untuk kepentingan orang banyak," tambahnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru
Gubernur Sumsel H Herman Deru (Humas Pemprov Sumsel)

Dia mencontohkan saat akan melakukan penutupan mobil batubara melintasi jalan umum pada awal November 2018 lalu. Bannyak yang menyangsikan. Namun berkat dukungan Kapolda dan tokoh masyarakat. Dirinya secara tegas melarang mobil batumara melintasi jalan umum.

"Saat menghadiri ulang tahun Kabupaten Muaraenim lalu, saya pertegas. Herman Deru memilih martabat ketimbang martabak," tambahnya.

Untuk memajukan kawasan Komering, Herman Deru menawarkan pada warga sekitar untuk memanfaatkan sungai Komering sebagai media budidaya ikan.

Selain itu dia juga berjanji akan segera melakukan perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi.

"Sumsel ini luas yang juga perlu perhatian. Khusus untuk jalan provinsi di OKU Timur tahun ini juga kita perbaiki. Saat ini dalam tahap tender," tandasnya.

Ir H Syahrial Oesman-mantan Gubernur Sumsel
Ir H Syahrial Oesman-mantan Gubernur Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)
Halaman
123
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved