Berita Palembang

PT Pusri Pamerkan Produk Kerajinan Mitra Binaan Sekaligus Gelar Kegiatan Donor Darah

Puluhan pegawai PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) mengikuti kegiatan donor darah di Graha Serbaguna kompleks PT Pusri

PT Pusri Pamerkan Produk Kerajinan Mitra Binaan Sekaligus Gelar Kegiatan Donor Darah
SRIPOKU.COM/RESHA
Satu dari belasan booth yang berisi produk mitra binaan PT Pusri, yang ditampilkan saat Kegiatan Donor Darah dalam rangka Bulan K3 dan hari ulang tahun ke-20 Serikat Pekerja PT Pusri Palembang, di Graha Serbaguna Sriwijays Selasa (12/3/2019). Dan suasana kegiatan donor darah dalam rangka Bulan K3 dan hari ulang tahun ke-20 Serikat Pekerja PT Pusri Palembang, di Graha Serbaguna Sriwijays Selasa (12/3/2019). SRIPOKU.COM/RESHA 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Puluhan pegawai PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) mengikuti kegiatan donor darah di Graha Serbaguna kompleks PT Pusri, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka Bulan K3 dan hari ulang tahun ke-20 Serikat Pekerja PT Pusri Palembang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan donor darah ini juga menampilkan booth berisi mitra binaan PT Pusri. Satu yang mencolok di samping booth makanan, ialah kerajinan khas dari sampah yang didaur ulang menjadi karya.

Binaan bernama Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera ini menghasilkan beberapa kerajinan, seperti miniatur kendaraan, wadah tisu hingga tas. Kesemuanya berasal dari bahan koran dan sampah plastik yang didaur ulang.

"Kalau miniatur kendaraan, dari termurah Sepeda itu Rp80 ribu sampai Rp250 ribu. Kalau kotak tisu yang besar Rp100 ribu, kecil Rp50ribu," ujar pemilik Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera, Siti Muzayanah.

Sementara itu, Manajer Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) sekaligus Ketua Serikat Pekerja PT Pusri, Yusman Arullah mengatakan pihaknya sengaja menggelar booth berisikan macam-macam produk dari mitra binaan PT Pusri saat donor darah ini. Hal tersebut untuk mengenalkan produk dari mitra binaan itu kepada para pekerja di PT Pusri.

"Sehingga karyawan Pusri bisa mengenal juga binaan kita. karena keterbatasan waktu, karyawan kita juga banyak yang tak kenal dengan mitra binaan kita," ujar Yusman.

Apalagi, dalam donor darah tersebut pihaknya menargetkan 350 kantong darah habis dalam satu hari donor. Untuk tahun sebelumnya, pihaknya menghabiskan 343 kantong darah dari target yang sama.

"Selain itu juga buka di Rumah Sakit Pusri. Cuma kantongnya lebih sedikit dari sini. Insya Allah kita optimis terpenuhi karena di tahun kemarin habis," ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menunjang pegawai dan serikat pekerja untuk hidup lebih sehat. Imbasnya, produktivitas karyawan akan meningkat pula.

"Kalau sehat maka bisa optimal membawa kinerja perusahaan lebih baik lagi. Kalau lebih baik, maka akan kesejahteraan meningkat juga," jelasnya. (mg5)

===

Bawaslu Sumsel Catat Ada 12 Ribu Pelanggaran APK, Baliho Caleg Paling Banyak Melanggar

Komitmen Perbaiki Birokrasi, Pengadilan Tinggi Palembang Wujudkan Zona Integritas

Doa dan Amalan agar Rezeki Lancar Sesuai Syariat Islam, Berikut Kiat-kiatnya

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved