Sekolah Sepakbola Alex Noerdin Football Academy Resmi dilaunching di Muba

Sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy resmi dilaunching di Lapangan Sepakbola STIER, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin

Sekolah Sepakbola Alex Noerdin Football Academy Resmi dilaunching di Muba
Istimewa
Acara Alex Noerdin Cup 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy resmi dilaunching. Acara peluncuran ini digelar di Lapangan Sepakbola STIER, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (11/3) petang.

Sekolah yang akan menampung 50 pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 tour Sumsel ini diluncurkan oleh pendiri yakni Alex Noerdin didampingi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan dan Lury Elza Alex Noerdin.

Dalam sambutanya, Alex Noerdin menyampaikan 35 mantan pemain timnas Indonesia melakukan perjalan ke 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Tim All Star Lokal di setiap daerah.

“Selain itu, mereka memberikan pelatihan sepakbola terhadap ratusan anak-anak, melakukan penyaringan mencari pemain terbaik. Di sini (Muba) paling banyak, terpilih lima anak,” ucapnya di hadapan ribuan anak-anak yang hadir.

Alex Noerdin bersama Bupati Muba dan Lury
Alex Noerdin bersama Bupati Muba dan Lury (Istimewa)

Ia mengatakan, 50 anak-anak yang terpilih menjadi pemain terbaik akan dibawa ke Jakabaring Palembang untuk mengikuti pelatihan sepakbola yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho pada 31 Maret nanti.

“Mereka akan bergabung dalam Alex Noerdin Football Academy yang disiapkan oleh bupati Muba. Dulu SSB SYSA (Sekayu Youth Soccer Academy) saya yang mendirikan. Sekarang dengan izin bupati kita lebur menjadi Alex Noerdin Football Academy,” jelas Alex.

Dia mengungkapkan telah mendapatkan dua pelatih yang akan menangani Alex Noerdin Football Academy. “Menurut bupati ada dua pelatih, dari Chelsea dan Barcelona,” tambah mantan gubernur Sumsel dua periode ini.

Masih dikatakan Alex, turnamen yang digagasnya ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Sehingga akan muncul kesebelasan sepakbola handal yang pemainnya berasal dari berbagai daerah di Sumsel.

Pemain di Alex Noerdin Cup
Pemain di Alex Noerdin Cup (Istimewa)

“Kita sudah bernegosiasi, menghubunginya. Insya Allah tahun depan kita akan datangkan Lionel Messi. Kegiatan ini akan terus berlanjut. Kita berharap, Insya Allah tiga tahun kedepan muncul pemain Sumsel yang bermain di GBK dengan lambang Garuda di dada membela Indonesia,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan. Sekayu, Kabupaten Muba menjadi kabupaten/kota ke-16 di Sumsel yang disambangi Tim All Star Indonesia beserta rombongan.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved