Berita OKU

407 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU, Perebutkan 56 Kuota dan Terbaik Dikirim Tingkat Nasional

Sebanyak 407 peserta utusan dari sekolah di Kabupaten OKU mengikuti seleksi paskibraka yang diselenggarakan Bidang Pemuda Dispora OKU

407 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU, Perebutkan 56 Kuota dan Terbaik Dikirim Tingkat Nasional
KOLASE SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kabid Pemuda Dispora Kabupaten OKU Iwan Setyawan SAg SSos MSi dan tim seleksi saat mengukur tinggi badan peserta, Senin (11/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM. BATURAJA-- Sebanyak 407 peserta utusan dari  sekolah di Kabupaten OKU mengikuti seleksi paskibraka yang diselenggarakan Bidang Pemuda Dispora OKU, Senin (11/3/2019).

Kadin Dispora OKU Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd didampingi Kabid Pemuda OKU Iwan Setyawan SAg Sos MSi menjelaskan, peserta seleksi berasal dari  utusan SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kabupaten OKU.

Pelaksanaan seleksi dilakukan selama tiga hari dengan tim seleksi dari TNI, POLRI dan Kesehatan dengan  Koordinator Kapten CZI Handayani Watulaga.

Dikatakan Kabid Pemuda, para  calon pasukan pengibar bendera pusaka akan menerima materi  seperti mengukur tinggi badan dan berat badan untuk putera 170 cm dan putri 160 cm.

Kemudian untuk  calon paskibraka  yang akan mengikuti seleksi tingkat propinsi dan nasional  170 cm dan putri 165 cm. Sementara itu berat badan harus proporsional.

Selain itu materi yang akan disampaikan selama seleksi berupa PBB  (Peraturan Baris Berbaris) jasmani, kesehatan, push up, sit up.

Kemudian test pengetahuan umum, budaya dan psikotest. Sedangkan jumlah yang akan diterima menjadi anggota Paskibraka sebanyak 56 orang dan untuk cadangan sebanyak 4 orang.

Dari jumlah itu enam anggota terbaik akan dikirim untuk mengikuti seleksi provinsi dan nasional. “ Hasil seleksi calon anggota Paskibraka ini akan kita umumkan pada 14 Maret 2019 mendatang ,” terang Kabid Pemuda  seraya menambahkan selanjutnya pada bulan April 2019 akan dikirim enam terbaik untuk mengikut seleksi tingkat provinsi dan nasional. 

Peserta yang berhasil diterima menjadi anggota Paskibraka selanjutnya pada 31 Juli 2019 masuk  barak sampai 18 Agustus 2019 mendatang. (eni)

===

Waspada Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, Lima Daerah di Sumsel Rawan Terjadi Karhutla

Sosialisasikan LRT, PT KAI Bagikan Kopi Gratis Bagi Warga Yang Naik LRT

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Jelang Melahirkan Kabar Duka Datang dari Keluarga Putri Titian

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved