SFC Update

Sriwijaya FC Rekrut Mantan Persib Bandung dan Godok 7 Nama Pelatih Hadai Liga 2 Indonesia 2019

Sriwijaya FC Rekrut Mantan Persib Bandung dan Godok 7 Nama Pelatih Hadai Liga 2 Indonesia 2019

Sriwijaya FC Rekrut Mantan Persib Bandung dan Godok 7 Nama Pelatih Hadai Liga 2 Indonesia 2019
Instagram @iadimoeliadi89
Sriwijaya FC mulai membidik pemain berpengalaman di Liga I Indonesia diantaranya Arilangga Sucipto 

Sriwijaya FC Rekrut Mantan Persib Bandung dan Godok 7 Nama Pelatih Hadai Liga 2 Indonesia 2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC Rekrut Mantan Persib Bandung dan Godok 7 Nama Pelatih Hadai Liga 2 Indonesia 2019.

Khususnya nama mantan pemain Persib Bandung, tidak lain Airlangga Sucipto yang sejauh ini belum mendapatkan klub, sementara 7 nama pelatih yang tengah digodok oleh Sriwijaya FC adalah 3 pelatih lokal dan 4 pelatih asing.

Airlangga Sucipto merupakan striker Persib Bandung 2018 dan terakhir 2017 sempat membela Sriwijaya FC. Ronggo sapaannya dianggap layak memimpin pemain muda Sriwijaya FC untuk berlaga di Liga 2 Indonesia 2019.

Sementara itu nama 7 Pelatih yang tengah digodok yakni, Pelatih lokal Kas Hartadi, Iwan Setiawan dan Jaya Hartono, sementara Pelatih Asing adalah Simon, Vladmir Ivanov, Peter Butler, dan Vincenzo Alberto Annese.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal mengatakan, Airlangga Sucipto memang sempat dihubungi akhir Januari lalu, ketika Sriwijaya FC tengah mempersiapkan diri menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia.

Namun belum ada kesepakatan lantaran, Sriwijaya FC memang belum menentukan apakah akan mengontrak para pemain secara permanen atau tidak.

"Namun di Liga 2 Indonesia, Ronggo (sapaan) Airlangga Sucipto memberikan tanggapan positif, namun semua tetap mengacu kepada keputusan manajemen, kita hanya merekomendasikan," ujar Rizal.

Saat ini, Rizal mengatakan jumlah personel Laskar Wong Kito berkisar 20 orang. Jumlah tersebut, berdasarkan hasil diskusi manajemen dengan Presiden Sriwijaya FC yang baru Asfan Fikri Sanaf, masih butuh ditambah lagi.

“Beliau (Asfan Fikri Sanaf, red) juga nanya idealnya, maksimal 28 orang, minimal 22. Kita ambil tengah 24 orang, pemain muda dan pemain senior,” tambahnya.

Rizal menambahkan, saat ini mereka tengah fokus untuk memburu pemain senior yang punya kualitas dan bermain di Liga 1. Dengan catatan, pemain tersebut juga belum ada ikatan dengan klub lain untuk musim 2019 ini.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap pemain senior, karena saat ini pemain kita mayoritas pemain muda semua,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Manajer Pembinaan Sriwijaya FC Bambang Supriyanto. Ia mengatakan, pemain senior tersebut penting bagi para pemain muda sebagai panutan saat berlaga di rumput hijau nanti.

“Pengalaman bertanding, itulah yang bisa membawa dan mendidik adik-adik kita yang share experience tadi. Nah share experience itu yang akan memberikan warna di pertandingan,” ujar Bambang.

===

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved