Kapolres Pagaralam :Millenial Road Safety Festival (MRSF) Akan Mampu Menekan Angka Kecelakaan

Acara dimeriahkan oleh para artis Ibukota dan band lokal yang sukses memukau para peserta dengan lagu-lagu hits yang mereka bawakan.

Kapolres Pagaralam :Millenial Road Safety Festival (MRSF) Akan Mampu Menekan Angka Kecelakaan
SRIPOKU.COM/Wawan S
Ribuan masyarakat Kota Pagaralam antusias menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Pagaralam di Alun alun Selatan, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dengan melibatkan kaum millenial dan seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam, Polres Pagaralam menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF). Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Minggu (10/3/2019) kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Alun-alun Selatan, selain para petinggi Polres Pagaralam dan para pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pagaralam. Kegiatan ini sangat disambut antusias masyarakat, hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang hadir dalam gelaran yang dilaksanakan serentak di Indonesia tersebut.

Acara dimeriahkan oleh para artis Ibukota dan band lokal yang sukses memukau para peserta dengan lagu-lagu hits yang mereka bawakan.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK didampingi Kasat Lantas AKP Baroya menjelaskan, MSFR merupakan upaya meningkatkan kesadaran serta menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Pasalnya kecelakaan lalu lintas masuk kasus terbesar penyebab kematian. jadi sosialisasi dan kampanye akan terus dilakukan termasuk jajaran Polres Pagaralam melalui berbagai kegiatan.

"Jadi kasus kematian di jalan raya, angkanya itu cukup memprihatinkan dan sebagian besar banyak menimpa kaum millenial. Untuk itu kita mulai menosialisasikan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara," ujarnya.

Dikatakannya ddrenalin anak muda sulit terkontrol saat berkendara. Ada banyak kaum millenial yang menyalurkan adrenalin di jalan raya dengan cara kebut-kebutan tanpa helm.

"Ini justru berbahaya, kita berharap mereka dapat meraih cita-citanya sebagai generasi bangsa itu dengan selamat. Kita tidak melarang kaum milenial untuk berkendara, tapi yang kita inginkan mereka berkendara dengan safety,"jelasnya.

Pulang ke Pagaralam Helvanda Top 6 Puteri Indonesia 2019 Akan Diarak Keliling Kota

Astra Motor Sumsel Kampanyekan #Cari_Aman di South Sumatera Millennial Road Safety Festival

Diberharapkan pesan kegiatan sosialisasi MRSF ini dapat efektif menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni yang didaulat memimpin pembacaan deklarasi keselamatan berkendara, mengapresiasi upaya Satlantas Polres Pagaralam dalam mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan. Wako berharap acara ini memberi pemahaman yang mendalam bagi milenial tentang keselamatan saat berkendara sehingga dapat memperkecil terjadinya kecelakaan.

Pengantin Baru Pulang, Perlakuan Syahrini ke Reino Barack Jadi Sorotan

Pesawat Terbang Ethiopia Airline Yang Alami Kecelakaan, Ternyata Pernah Terbang Langgar Wilayah NKRI

"Karena sekarang anak-anak muda sudah banyak yang bisa mengendarai motor bahkan sudah bisa mengendarai mobil. Jadi acara ini bagus untuk mengedukasi para millenial," katanya.

Menurut Wako, acara MRSF tersebut kedepan penting agar lebih banyak dikampayekan ke sekolah-sekolah di Pagaralam.

"Kita juga akan mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah agar senantiasa sadar selalu tentang manfaat tertibnya berlalu lintas agar terhindar atau mencegah dari kecelakaan lalu lintas," ujarnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved