News Video Sripo

Video Permohonan Maaf IGKI OKU Kepada Umat Islam Dikukuhkan di Notaris

Pernyataan permohonan maaf Ketua Ikatan Gereja Kristen (IGKI) OKU kepada umat Islam yang disampaikan Pdt Eben Haezer Ndoen SIP MA dikukuhkan oleh nota

Permohonan Maaf IGKI OKU Kepada Umat Islam Dikukuhkan di Notaris

SRIPOKU.COM.BATURAJA - - Pernyataan permohonan maaf Ketua Ikatan Gereja Kristen (IGKI) OKU kepada umat Islam yang disampaikan Pdt Eben Haezer Ndoen SIP MA dikukuhkan oleh notaris, Sabtu (09/03/2019).

Pendantangannya pernyataan dilakukan dihadapan notaris RA Lia Kholilah SH yang dipusatkan di Sekretariat MUI (Majelis Ulama Indonesia ) di Komplek Islamic Center Baturaja Jumat ( 8/3/2019) kemarin.

Pendandatangan disaksikan Bupati OKU diwakili Asisten I Drs H Zandi Soleh, Kapolres OKU diwakili Kompol Maman Sumanteri, dari Kodim diwakili oleh Pasi Inten Kapten Inf Tanjung,dari DPRD diwakili Roby Vetergo, dari Kesbangpol diwakili Kabid Bina Idiologi dan Wasbang Halim Burni Ssos, Darmail Kota Kapten Inf Handayani Watulaga.

Acara diawali pernyataan permohonan maaf oleh Pdt Eben Haezer Ndoen kepada umas Islam di OKU atas ulah dua oknum IGK bernama Ince Mariati Lette dan Mathius Maylendra yang sudah melakukan kristinisasi (pemurtadan ) terhadap 5 remaja muslim, ulah pelaku menuai kemarahan GNPF Ulama OKU dan umat Islam OKU.

Dikesempatan itu Ketua IGKI Pdt Eben Haezer Ndoen SIP MH menyatakan permohonan maaf.

” Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada umat Islam di OKU atas ulah pelaku,” kata Pdt Eben seraya berjanji akan mengingatkan para pelaku dan semua anggota (IGKI) OKU agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

= = =

Tidak melakukan kajian atau mengajak pemeluk agama lain apalagi mengajak orang yang tidak seagama mengikuti kajian mereka.

Bahkan Ketua IGKI menegaskan, apabila terjadi lagi dia tidak akan bertanggung jawab dan menyerahkan pelakunya diproses secara hukum.

Dikesempatan itu Pdt Eben Haizer Ndoen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Ormas Islam,MUI dan pihak terkait di OKU yang telah bersedia menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved