SFC Update

Update Sriwijaya FC: Mourinho Indonesia Ikut Persaingan Seleksi Bersama 6 Kandidat Pelatih Hari Ini

Update Sriwijaya FC: Mourinho Indonesia Ikut Persaingan Seleksi Bersama 6 Kandidat Pelatih Hari Ini

Update Sriwijaya FC: Mourinho Indonesia Ikut Persaingan Seleksi Bersama 6 Kandidat Pelatih Hari Ini
Istimewa
Iwan Setiawan 

Update Sriwijaya FC: Mourinho Indonesia Ikut Persaingan Seleksi Bersama 6 Kandidat Pelatih Hari Ini

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Update transfer Sriwijaya FC memasuki babakan baru ketika Mourinho Indonesia Ikut Persaingan Seleksi Bersama 6 Kandidat Pelatih Sabtu (9/3/2019) Hari Ini.

Siapakah Mourinho Indonesia? sosok yang mendaftar ke Sriwijaya FC tersebut? ternyata dia  adalah Iwan Setiawan. Dia sebenarnya sosok pelatih beprestasi ketika membawa Timnas U-14 juara Asia Fasific 2004,

Iwan "Mourinho" Setiawan dianggap cocok melatih Sriwijaya FC, karena membawa Pusamania Borneo promosi ke Liga I musim 2014.

Seperti Mourinho yang bertangan dingain, Iwan Setiawan pun mampu memoles tim yang biasa saja, yang dihuni pemain muda untuk menyaingi dan mengejutkan tim-tim besar bertabur bintang dan diharapan jika melatih Sriwijaya FC dia bisa melakukan hal serupa.

Namun, dibalik semua itu, Iwan kerap bersikap kontroversial, inilah yang menutupi prestasinya.

Sikapnya kerap membuat heboh jelang pertandingan dengan celotehan bernama meremehkan lawan kerap terdengar, sehingga media-media sport kerap menjulukinya Jose Mourinho Indonesia, karena sikap kontraversinya itu.

Terakhir, aksi kontroversinya ketika bertengkar dengan Bonek akhir 2016, kemudian musim 2018 lalu, dia dipecat karena berseteru dengan suporter Borneo.

Hampir setengah musim menghilang, nama Iwan kembali menjadi pembicaraan seiring dengan kemunculannnya di Sriwijaya FC dan melamar menjadi pelatih tim yang kini berkutat di Liga 2 Indonesia tersebut.

Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan dalam rapat koordinasi dengan manajemen, Presiden Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf meminta agar tim ditukangi oleh pelatih lokal.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved