Berita Palembang

Update Jumlah Peserta UTBK, Panitia Minta PLN tak Lakukan Perbaikan Selama Tes Berlangsung

Sebanyak 14 titik di Kota Palembang disiapkan untuk menjadi tempat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019

Update Jumlah Peserta UTBK, Panitia Minta PLN tak Lakukan Perbaikan Selama Tes Berlangsung
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana uji coba Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di SMK Negeri 3 Palembang, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 14 titik di Kota Palembang disiapkan untuk menjadi tempat pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 untuk peserta di Palembang. Ke-14 titik tersebut, terdapat di Sekolah dan Kampus.

Titik-titik tersebut antara lain Gedung Fakuktas Kedokteran Unsri, SMKN 2 Palembang, SMK PGRI 1 Palembang, SMA Muhammadiyah 1 Palembang, SMAN 10 Palembang, SMAN 17 Palembang, SMKN 3 Palembang, SMA Xaverius 1 Palembang, SMKN 5 Palembang, SMAN 6 Palembang, SMAN 1 Palembang, SMKN 4 Palembang, UIN Raden Fatah dan SMAN 11 Palembang.

Satu dari 14 titik tersebut, yakni SMK Negeri 3 Palembang mengaku telah siap untuk menggelar UTBK sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Bersama Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 tersebut. Pihak sekolah pun mengklaim, telah menyiapkan 4 ruangan dengan total 160 komputer untuk dipakai para peserta nanti.

“Secara umum kita sudah siap untuk melaksanakan UTBK nanti,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK N 3 Palembang Heri Yulian saat ujicoba pelaksanaan UTBK Sabtu (9/3/2019).

Ketua Panitia Pusat UTBK PTN Unsri Prof. Zainuddin Nawawi saat menjelaskan bagaimana panitia memantau pelaksanaan UTBK  14 titik di Palembang, dalam rangka ujicoba UTBK Sabtu (9/3/2019).
Ketua Panitia Pusat UTBK PTN Unsri Prof. Zainuddin Nawawi saat menjelaskan bagaimana panitia memantau pelaksanaan UTBK 14 titik di Palembang, dalam rangka ujicoba UTBK Sabtu (9/3/2019). (SRIPOKU.COM/RESHA)

110 Perusahaan BUMN Buka 11.000 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, S1, & S2, Daftar di Sini

Video 5 Artis Diblokir Syahrini dari Instagram, No 4 Cuma karena Makanan!

Ia mengatakan, selain koneksi internet pihaknya juga telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam secara mendadak. Sehingga, jika listrik padam pun tidak akan terlalu mengganggu aktivitas ujian.

“Kita ada genset, kapasitasnya 40 KvA, sudah cukup untuk menampung komputer UTBK jika listrik padam,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pusat UTBK PTN Unsri Prof. Zainuddin Nawawi mengatakan, pihaknya akan menggelar UTBK di 14 titik tersebut. Dengan harapan, dapat mengakomodir jumlah peserta yang diprediksi mencapai 44 ribu lebih.

“Untuk itu, kita menggelar ujicoba UTBK dari pukul 07.45 sampai 11.45 hari ini (Sabtu, 9 Maret). Pada ujicoba ini, kita lihat secara nasional sarana yang disediakan untuk menghadapi ujian nanti seperti apa,” ujarnya di waktu yang sama.

Pada uji coba tersebut, pihaknya belum melihat ada kejanggalan yang fatal baik dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan melaksanakan UTBK nanti. Hanya saja, ia mewanti-wanti kepada seluruh elemen terkait agar pasokan listrik tetap stabil selama jalannya ujian.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved