Mau Parkir Pilih 14 Area Lain, BKB-Pasar 16 Ilir Steril Parkir

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan mendatangi kawasan pasar 16 Ilir hingga jembatan Ampera dalam rangka South Sumatera Milenial Road Safety

Mau Parkir Pilih 14 Area Lain, BKB-Pasar 16 Ilir Steril Parkir
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Areal parkir diseputaran Museum SMB II Palembang, BKB dan kawasan RS AK Ghani Palembang. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan mendatangi kawasan pasar 16 Ilir hingga jembatan Ampera dalam rangka South Sumatera Milenial Road Safety Festival 2019, Sabtu (8/3). Wilayah BKB hingga Ampera dilakukan steril parkir.

Berita Lainnya:

Pedagang di Kawasan Pasar 16 Ilir Palembang Dukung South Sumatera Milenial Safety Road Festival

South Sumatera Millenial Road Safety Festival - Jembatan Ampera Ditutup 6 Jam

Namun jangan bingung, warga masih bisa memarkirkan kendaraan karena Dinas Perhubungan Kota Palembang sudah menyiapkan 14 kantong parkir. Itu disebar pada dua wilayah, yakni kawasan Seberang Ulu, yakni Kampus UBD, Bina Sriwijaya, Masjid Al Fatul Akbar, Kampus UMP, DPRD Palembang, Kampus Bina Husada, Kejari Palembang dan Kantor BKN.

Sedangkan kantong Parkir wilayah Seberang Ilir meliputi Masjid Agung, Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Jl, Veteran, Jalan Pasar 16 Ilir dan Jalan Letkol Iskandar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison. "Hari ini BKB dan Pasar 16 Ilir steril parkir," katanya. Terkait masih ada oknum Jukir nakal yang mematok tarif seenaknya, pihaknya bakal menerjunkan personil disejumlah titik termasuk di kantong-kantong parkir.

Diketahui Event Shouth Sumatera Millenial Road Safety Festival 2019 yang dipusatkan di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang direncanakan bakal dihadiri 1400 orang pengunjung termasuk Jokowi.

Selain itu, demi melancarkan arus lalu lintas di kawasan tersebut, tidak sedikit kantong parkir disiapkan lantaran Jembatan Ampera bakal ditutup selama 5 jam lamanya, dari pukul 06.00-11.00 WIB. Namun begitu, hal ini dimanfaatkan bagi sejumlah oknum juru parkir (Jukir) nakal untuk meraup untung dengan meminta tarif parkir melebihi batas standar UU Motor Rp1000 dan Mobil Rp2000.

Berdasarkan penelusuran, areal Museum SMB II dan sekitaran BKB serta depan RS AK Ghani Palembang, para Jukir nakal ini mematok tarif kendaraan yang tinggi. "Kami parkir di sekitaran BKB diminta oleh Jukir Rp5 Ribu per-motor,"ungkap Risky, warga Palembang. Pihaknya berharap petugas, tidak hanya memerhatikan lalu lintas jalan saja, tetapi perhatikan juga fasilitas parkir yang telah disediakan. "Kami harap para Jukir jangan jadikan event Shouth Sumatera Millenial Road Safety Festival 2019 ini untuk meraup untung banyak,"jelasnya.

Senada, Susanti berkata, bahwa dirinya parkir di seputaran wilayah Pasar 16 Ilir juga dipinta oleh oknum Jukir sebesar Rp10 ribu per mobil. "Kami kasih Rp5 Ribu jukirnya tidak mau malah meminta lagi. Saya bingung apa karena memang ada event ini, sehingga para Jukir menaikan tarif parkir,"jelas dia. (cr2)

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved