300 Pemain Ikuti Seleksi, SONS Tambah 22 Pemain, Upaya Terus Tingkatkan Prestasi Nasional

300 Pemain Buru 22 Tiket Masuk SONS, Upaya Terus Tingkatkan Prestasi Nasional, tambah Siswa sepakbola untuk usia SMP.

300 Pemain Ikuti Seleksi, SONS Tambah 22 Pemain,  Upaya Terus Tingkatkan Prestasi Nasional
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
300 Pemain Buru 22 Tiket Masuk SONS, Upaya Terus Tingkatkan Prestasi Nasional 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-SKO SONS untuk cabang olahraga sepakbola memutuskan menutup pendafaran seleksi pemain pada Jumat (8/3/2019) sore. Total, sebanyak 300 lebih siswa yang mendaftar untuk bersaing memperebutkan 22 tiket untuk kelompok umur Siswa Menengah Pertama (SMA).

SONS tambah 22 siswa, setelah sebelumnya sudah ada siswa lama SONS dari SSb Sumsel yang sudah mengikuti pendidikan.

"Total ada 300 lebih pemain yang mendaftar, kita memang membuka pendaftaran untuk tingkat SMP SONS bagi cabang sepakbola, dan alhamdulillah pesertanya luar biasa," ujar Erwin, Manajer Cabor Sepakbola sekaligus inisiator, dihidupkan kembali cabor sepakbola di SKO SONS Jakabaring, Jumat (8/3).

Erwin mengatakan, setelah ini siswa akan mengikuti seleksi yang ditetapkan sebagai standar masuk SKO SONS."Seleksi akan berlangsung ketat," ujar Erwin.

Ia mengatakan, terbentuknya kembali cabor sepakbola di SON berkat kepedulian dan perhatian dari Ketua DPRD Sumsel HM Aliandra Pati Gantada SH MHum, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo MSi dan KONI Sumsel, serta jajaran pimpinan SONS.

"Pak Gantada pun berpesan agar mengutamakan putara daerah Sumsel, bukan dari luar Sumsel. Maka itu kami kembali menerima 22 siswa untuk tingkat SMP selain siswa SSb Sumsel yang sudah diterima di SONS Sumsel dan kini menjalani pendidikan SONS," jelas Erwin.

Erwin yang didampingi Pelatih Patra menilai, minat SONS sangat tinggi berkat prestasi yang diraih para pemain SONS sejak 6 bulan aktif kembali.

"SONS sumsel di tingkat nasional seperti Runner Up Piala Menpora, kemudian Juara Nasional Andalas Cup, Juara SSL U-14, Juara SSL U-16 dan sejauh ini kami juga mendapatkan undangan dari Turnamen Internasional Singa Cup di Singapura," ujar Erwin.

Prestasi SONS
Runner Up Nasional Piala Menpora 2018
Juara Nasional Andalas Cup 2019
Juara SSL U-14 2019
Juara SSL U-16 2019
Rebut Tiket Internasional Singa Cup 2019

===

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved