Dosen Ini Mengajar Sambil Menggendong Bayi Muridnya

Kebanyakan tenaga pengajar di Indonesia akan merasa terusik kalau --baik siswa atau mahasiswanya tidak konsentrasi dalam kelas

Dosen Ini Mengajar Sambil Menggendong Bayi Muridnya
BBC melalui Kompas
Seorang dosen yang mengajar sambil mengasuh anak dari muridnya. 

Tipe Dosen ini Tak Akan Ketemu di Indonesia, Ngajar sambil Asuh Bayi Muridnya

SRIPOKU.COM -- Kebanyakan tenaga pengajar di Indonesia akan merasa terusik kalau --baik siswa atau mahasiswanya tidak konsentrasi memperhatikan mendengar materi yang diajarkan.

Apalagi ada mahasiswanya yang bawa bayi ke dalam kelas mungkin akan diperintahkan keluar kelas dengan kata-kata "mau belajar atau asuh bayi ke sini".

Lain yang dipublish Intisari-online.com, seorang dosen Matematika di Atlanta, Amerika Serikat (AS), menuai pujian ketika tengah memberikan kuliah di kelasnya.

Sebabnya sebagaimana diwartakan BBC Senin (4/3/2019), dia menjadi viral setelah menggendong seorang bayi saat tengah mengajar.

Bayi Assafa dibawa ke kelas oleh sang ayah yang juga seorang mahasiswa di Morehouse, Wayne Hayer, karena dia tidak bisa membawa seorang pengasuh sama sekali.

Profesor Nathan Alexander yang mengetahuinya menanyakan alasannya. Setelah Hayer membeberkannya, Alexander langsung berinisiatif menggendong bayi itu.

Beberapa pelajar di salah satu SD Palembang yang belajar satu buku untuk satu meja/ilusrasi.
Beberapa pelajar di salah satu SD Palembang yang belajar satu buku untuk satu meja/ilusrasi. (SRIPOKU.COM/YULIANI)

Bayi itu berada dalam gendongan sang profesor selama 50 menit hingga kuliah berakhir. "Saya tak punya anak," katanya kepada Buzzfeed News.

Alexander mengungkapkan dia mempunyai ide untuk menggendong Assafa supaya ayahnya bisa fokus mencatat dan memperhatikan pelajaran.

Dia mengaku awalnya sempat khawatir Assafa bakal menangis. "Namun, ternyata segalanya berjalan lancar. Dia sangat tenang," pujinya.

Halaman
12
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved