Antisipasi Adanya Narkoba,Tim Satgas Kamtib OKU Raya Geledah Cabang Rutan Martapura

Untuk mengantisipasi adanya peredaran Narkoba di Rumah Tahanan (Rutan). Tim Satgas Kamtib OKU Raya menggelar razia di Cabang Rutan Martapura Kamis (07

Antisipasi Adanya Narkoba,Tim Satgas Kamtib OKU Raya Geledah Cabang Rutan Martapura
Sripoku.com/Evan H
Tim Satgas Kamtib OKU Raya menggelar razia di Cabang Rutan Martapura untuk mengantisipasi adanya narkoba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Untuk mengantisipasi adanya peredaran Narkoba di Rumah Tahanan (Rutan). Tim Satgas Kamtib OKU Raya menggelar razia di Cabang Rutan Martapura Kamis (07/03/2019) malam.

Personil gabungan yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut berasal dari tiga wilayah masing-masing Rutan Martapura, OKU, dan OKU Selatan.

Sebelum melakukan penggeledahan, para personil terlebih dahulu mengeluarkan para Napi dari kamar masing-masing dengan pengawalan ketat. Setelah semua napi keluar, para petugas kemudian memasuki kamar satu persatu dan memeriksa seluruh ruangan untuk memastikan tidak ada benda-benda terlarang yang ada di kamar.

Korwil Tim Satgas Kamtib OKU Raya yang juga Kacab Rutan Muaradua Fajar Ferdinant, didampingi Kepala Cabang (Kacab) Rutan Martapura, Kepala Rutan Baturaja Herdiyanto, mengatakan, sebelum melalukan razia gabungan di Cabang Rutan Martapura, terlebih dahulu Tim Satgas Kamtib OKU Raya sudah melakukan razia di Rutan Baturaja dan Cabang Rutan Muaradua.

"Tidak ditemukan narkoba maupun Handhphone di tiga rutan tersebut. Namun di Rutan Martapura, petugas menemukan beberapa kaleng dan barang jenis beling," katanya.

Mengaku Ketua Adat, Pria di Belitang OKU Timur Ini Lancarkan Aksi Penipuan Modus Beli Kambing

Inilah Doa Cepat Dapat Jodoh yang Baik untuk Laki-laki dan Perempuan Sesuai Syariat Islam

Menurut Fajar, kedepan tantangan terberat adalah masalah Narkoba. Untuk itu yang harus dicegah adalah keberadaan Handhphone yang tidak boleh ada di lingkungan Lapas.

"Karena itu kita melarang Napi memiliki maupun menggunakan HP untuk mengantisipasi. Kita bersyukur setelah dilakukan razia tidak ditemukan adanya Narkoba," tegasnya.

Sementara Kepala Rutan Cabang Martapura Royhan Al Faisa AMd. IP, SH, MH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Oktomi, menambahkan, untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Cabang Rutan Martapura pihaknya Rutin melakukan Razia.

"Kita secara maksimal melakukan pencegahan bahkan siapapun tidak kita perbolehkan membawa HP ke lingkungan ruang tahanan," jelasnya.

Tonton Video Channell Youtube Sripokutv

Penulis: Evan Hendra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved