Percepat Pelayanan Publik , Kantor Unit Kerja Imigrasi Akan Hadir di OKU

Jika tidak ada aral melintang, Kantor Unit Imigrasi (UKK) akan hadir di Kabupaten OKU, sehingga tercapai percepatan pelayanan publik di bidang keimigr

Percepat Pelayanan Publik , Kantor Unit Kerja Imigrasi Akan Hadir di OKU
Sripoku.Com/ Humas Pemkab OKU.
Suasana Bupati OKU saat melakukan paparan mengenai rencana pendirian Kantor Unit Kerja Imigrasi Baturaja dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta.. Sripoku.Com/ Humas Pemkab OKU. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Jika tidak ada aral melintang, Kantor Unit Imigrasi (UKK) akan hadir di Kabupaten OKU, sehingga tercapai percepatan pelayanan publik di bidang keimigrasian.

Bupati OKU Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis kepada awak media  Kamis (7/3/2019) . Bupati yang juga didampingi  Kasubag  Dokumentasi dan Informasi Humas Protokol  Pemberitaan Setda Pemda OKU menjelaskan untuk kepentingan menghadirkan UKK Imigrasi tersebut  Bupati sudah  melakukan paparan mengenai rencana pendirian Kantor Unit Kerja Imigrasi Baturaja dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta. Paparan dijakarta dilakukan Bupati tanggal 4 Februari 2019 lalu.

Kunjunganke Desa Sumber Mulya Muara Enim., Alex Noerdin Dicegat Pencak Silat Pagar Nusa

Gasak Peralatan Perkebunan, Dua Pekerja Kebun Sawit di Ogan Ilir Ini Ditangkap Polisi

Pendirian Kantor Unit Kerja imigrasi (UKK) di kota Baturaja Kabupaten OKU dinilai tepat sebagai langkah strategis percepatan pelayanan publik di bidang keimigrasian.

Hal ini terlihat dari Posisi Strategis dari aspek kewilayahan dan aspek perekonomian regional kabupaten OKU.

"Sebagai daerah perlintasan ekonomi dan jasa, Baturaja berpotensi besar untuk menjadi kawasan ekonomi regional", jelas Bupati.

Selain itu, jumlah jemaah haji dan umroh di 4 Kabupaten tetangga meningkat pesat. Selama ini para jamaah mengurus pasport ke Kabupaten Muara Enim dan Palembang. Sehingga  sangat membebani jamaah karena jarak yang jauh dan butuh biaya makan dan minum serta harus meluangkan waktu satu  hari.

Pembobol SMPN 5 Rambang Lubai Muaraenim Akhirnya Menyeahkan Diri

KPU Perpanjang Pendaftaran Pindah Memilih hingga 12 Maret, Berikut Syarat dan Tempat Mendaftarnya

Guna mendukung pendirian UKK di Baturaja,  Pemerintah Kabupaten OKU telah mengalokasikan anggaran untuk jaringan sistem aplikasi dan sarana prasarana.

"saat ini masih dalam persiapan tender dan pemesanan", ungkap Bupati . Senada dengan Bupati OKU,  Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan HAM Sumatera selatan Dr H Sudirman D Hurry, SH MM MSc sangat mendukung inisiatif Bupati OKU .

Update Guru Dibunuh Suami, Rahmat Azankan Ibunya di Liang Lahat Pemakaman Rozalina Diliputi Keharuan

Diharapkan UKK OKU ini dapat melayani masyarakat OKU Raya, Way Kanan, Pesisir Lampung dan  sebagian Wilayah Muara Enim. Itulah sebabnya  usulan ini sudah diteruskan  pusat.

Dikesempatan itu Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI Dr Ronny F Somfie SH MH menyambut baik atas inisiatif Bupati OKU untuk mengajukan usulan pendirian UKK di Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

Hal ini sejalan dengan program peningkatan pelayanan keimigrasian Kemenkumham RI.  Bahkan Dirjen Imigrasi Kemenkumham memuji inisiatif Bupati OKU yang dinilai sangat memahami kebutuhan dan keinginanan masyarakatnya. (eni)

===

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved