26 Siswa Lama Cabor Sepakbola SONS Akan Diseleksi Ulang

Sebanyak 26 siswa yang menimba ilmu di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel cabang olahraga (cabor) Sepakbola, akan mengikuti seleksi ulang

26 Siswa Lama Cabor Sepakbola SONS Akan Diseleksi Ulang
SRIPOKU.COM/DOK
Calon siswa SONS menanti dipanggil untuk mengikuti sesi wawancara di Dispora Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebanyak 26 siswa yang menimba ilmu di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel cabang olahraga (cabor) Sepakbola, akan mengikuti seleksi ulang agar tetap bertahan di sekolah tersebut. Sebab, baru pada tahun 2019 ini sekolah tersebut melakukan perekrutan resmi untuk mengisi cabor Sepakbola.

Meskipun di tahun sebelumnya sudah ada siswa yang menimba ilmu di cabor Sepakbola, namun Humas SONS Raden mengatakan, mereka bukan berasal dari penyaringan yang diadakan oleh sekolah tersebut. Melainkan, hasil seleksi dari masing-masing Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumsel serta beberapa orang dari Sriwijaya FC U-16.

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Persebaya vs Persib, Jalilov Bawa Bajul Ijo Menang Tipis

Batalkan Sayembara, Bos Durian Yang Viral Cari Mantu Tetap Beri Uang Bagi Pria Yang Nikahi Putrinya

“Jadi sekarang wajib ikut tes ulang, diseleksi lagi. Kalau ga lulus atau ga dianggap layak oleh tim itu, dikembalikan ke orangtuanya,” ujar Raden saat dihubungi Sripo Kamis (7/3/2019).

Raden mengatakan, sebelumnya para siswa yang masuk tidak melalui seleksi. Namun kali ini, para calon siswa baru akan diseleksi langsung oleh tim penerimaan yang terdiri dari unsur Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel.

Hadapi Liga 2 Musim 2019, Sriwijaya FC Butuh Pemain Berpengalaman Isi Posisi Kiper dan Defender

Download 14 Lagu MP3 Viral Terbaru Sepanjang Tahun 2019, Seventeen, Armada, Virgoun, Anji dll

“Kemarin seleksinya masing-masing klub di SFC U16 dan SSB Sumsel ga lewat tim kita. Insya Allah kali ini murni, karena yang ngetes KONI dan Dispora Sumsel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, SONS sudah tak lagi melakukan perekrutan siswa baru untuk cabor Sepakbola sejak 2012 lalu. Di tahun 2013 dan 2014 lalu pun, mereka menggelar kegiatan belajar mengajar untuk siswa Sepakbola SONS karena ingin menghabiskan sisa siswa yang masih ada di situ.

Humas Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel Raden.

Humas Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Sumsel Raden.

(SRIPOKU.COM/IST)

“Terakhir Zalnando (pemain Sriwijaya FC yang sekarang di Persib Bandung, red) dibina tahun 2013 – 2014. Tapi secara lembaga, (cabor) Sepakbola di SONS sudah tidak ada lagi sejak 2012,” terangnya.

Hasil All England 2019 di Babak Kedua, Ahsan/Hendra ke Perempat Final, Kalahkan Pasangan Rusia

Link Live Streaming RCTI dan Prediksi Piala Eropa Chelsea vs Dynamo Kyiv Jumat 8 Maret 03.00 WIB

Ia berharap, kali ini mereka akan mendapatkan stok bibit-bibit baru untuk dunia Sepakbola Sumsel. Sebabnya, saat ini Sepakbola tengah menjadi sorotan Indonesia karena harus beregenerasi terus menerus setiap zaman.

“Kita tentu berharap itu, sehingga pemain-pemain lokal Sumsel dapat terjaring,” jelasnya.

Sementara itu, SONS telah membuka pendaftaran siswa baru sejak 8 Februari hingga 8 Maret 2019. Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi, rencananya akan diumumkan Rabu (11/3/2019) nanti.

“Setelah itu, kita akan melakukan tes keterampilan, fisik dan kesehatan serta psikologi,” katanya.

===

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved