Herman Deru Minta OPD Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

Selain dihadiri seluruh Kepala OPD di lingkungan Sumsel, rapat tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUP

Herman Deru Minta OPD Fokus Turunkan Angka Kemiskinan
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Minta OPD Fokus Turunkan Angka Kemiskinan 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Gubernur Sumsel H.Herman Deru memimpin langsung Rapat Internal Perangkat Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov. Sumsel Tahun 2018-2023 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Prov. Sumsel Tahun 2020, di Griya Agung, Rabu (6/3) pagi.

Sejumlah isu strategis dibahas dalam rapat tersebut di antaranya soal penurunan angka kemiskinan, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel, kedaulatan pangan hingga target pertumbuhan ekonomi dan kelangsungan 13 BUMD yang ada di Sumsel.

Sekda Sumsel Nasrun Umar Dorong Percepatan Pengurangan Angka Kemiskinan Sumsel

Pedagang di Kawasan Pasar 16 Ilir Palembang Dukung South Sumatera Milenial Safety Road Festival

Selain dihadiri seluruh Kepala OPD di lingkungan Sumsel, rapat tersebut juga dihadiri sejumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sumsel.

" Saya merangkum apa yang sudah disampaikan Kepala Bapeda dan bisa ambil garis besarnya.

Angka yang dipaparkan untuk provinsi itu adalah angka kumulatif dari kabupaten/kota, baik itu angka kemiskinan, IPM pengangguran dan lainnya. Karena itu jelas yang harus segera dilakukan adalah sinkronisasi," tegasnya.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru memimpin langsung Rapat Internal Perangkat Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov. Sumsel Tahun 2018-2023 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Prov. Sumsel Tahun 2020, di Griya Agung, Rabu (6/3) pagi.
Gubernur Sumsel H.Herman Deru memimpin langsung Rapat Internal Perangkat Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov. Sumsel Tahun 2018-2023 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Prov. Sumsel Tahun 2020, di Griya Agung, Rabu (6/3) pagi. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Dikatakan Herman Deru tak sedikit orang menyebutnya sebagai pemimpin otoriter namun ia tetap berupaya mendengarkan aspirasi dari semua tingkatan kalangan. " Sudah banyak titik yang saya kunjungi sejak 5 bulan menjadi gubernur.

Dan harus diakui bukan cuma saya tapi semua kepala dinas harus rajin turun ke lapangan bersinergi" jelasnya.

Semua Kepala OPD, Staf Ahli, Staf Khusus yang berkaitan dengan nomenklatur di kabupaten/kota harus bersinergi. Bila perlu dan memungkinkan instansi vertikal juga diajak ke daerah untuk menyerap kebutuhan.

" Sinergi ini penting karena apapun rencananya, program atau pekerjaan yang kita lakukan tujuan utamanya adalah menurunkan angka kemiskinan. Ini kerja besar kita tapi bukan berarti ornamen lain itu tidak penting," tambahnya.

Mobil Nyemplung di Dam Kuto Palembang, Pengemudi Wanita dan Kedua Anaknya Berhasil Dievakuasi Warga

Terkait Heboh Banyak NIK Ganda di Lahat & TPS 040 tak Ada Pemilih Perempuan Ini Kata Ketua KPU Lahat

Selain soal sinergi dan sinkronisasi dalam kesempatan itu, Herman Deru juga sempat menyinggung soal target penurunan angka kemiskinan di Sumsel pada 2019 menjadi 11,6 persen dari 12,80 persen pada 2018.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved