South Sumatera Millenial Road Safety Festival - Jembatan Ampera Ditutup 6 Jam

Saat pelaksanaan South Sumatera Milenial Road Safety Festival, jembatan Ampera akan ditutup total selama enam jam pada Sabtu, 9 Maret mendatang. Penut

South Sumatera Millenial Road Safety Festival - Jembatan Ampera Ditutup 6 Jam
SRIPOKU.COM/Syahrul
Ilustrasi - Kereta LRT melintas di samping Jembatan Ampera menuju Stasiun Jakabaring, beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Saat pelaksanaan South Sumatera Milenial Road Safety Festival, jembatan Ampera akan ditutup total selama enam jam pada Sabtu, 9 Maret mendatang. Penutupan dilakukan dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00. Nantinya, seluruh kendaraan yang akan ke Seberang Ulu dan sebaliknya akan dialihkan melalui jembatan Musi 2 dan jembatan Musi 4.

Berita Lainnya:

Pria yang Merusak Lampu Hias Jembatan Ampera Dikembalikan ke Keluarganya, Begini Cerita Sebenarnya

Wisata Sejarah ke Monpera Palembang, Tambah Pengetahuan dan Bisa Foto Sejajar dengan Jembatan Ampera

"Kendaraan yang datang dari Seberang Ulu menuju ke Seberang Ilir, akan diarahkan ke Plaju melalui Jembatan Musi 4 dan diarahkan menuju ke Kertapati melalui Jembatan Musi 2," ujar Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Harsono saat ditemui usai rapat koordinasi di Ditlantas Polda Sumsel, Senin (4/3).

Penutupan di Seberang Ulu, akan dilakukan di flyover simpang Jakabaring Palembang. Sedangkan, untuk penutupan jalan di Seberang Ilir akan dilakukan mulai di Simpang Cinde. Seputaran Masjid Agung dan jalan-jalan kecil yang ada di Jalan Jenderal Sudirman. Saat pengalihan arus lalu lintas, personil lalu lintas akan diterjunkan. Penutupan akan dilakukan personil kalau lintas di titik penutupan yang telah ditentukan.

"Pengaturan akan dilakukan selama penutupan agar tidak terjadi kemacetan. Setelah kegiatan selesai, Ampera akan dibuka seperti biasa," ujarnya.

Sedangkan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro menuturkan, dalam kegiatan South Sumatera Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada 9 Maret mendatang, akan diramaikan sebanyak 114 ribu dari mulai dari SMA, mahasiswa, unsur TNI Polri dan keluarga, ikatan remaja Masjid Agung, Keluarga Semen Baturaja, Keluarga Pusri dan masyarakat yang mendaftar secara online.

"Ampera, Jalan Jender Sudirman sekitar Masjid Agung sejak Pukul 06.00 sudah steril dari kendaraan. Penutupan dilakukan hingga 11.00. Seluruh artis yang mendukung kegiatan ini akan hadir dan akan ada beberapa artis tambahan," ujarnya.

Untuk peserta yang memeriahkan kegiatan ini dan membawa kendaraan, bisa memarkir kendaraan baik mobil maupun motor di kantong-kantong parkir yang telah disiapkan. Untuk wilayah seebrang Ilir, sudah disiapkan kantong parkir di wilayah Cinde, jalan Sudirman, jalan Atmo dan beberapa titik lainnya.

Sedangkan, untuk wilayah seberang ulu bisa memarkir kendaraan di Polresta Palembang, kantor DPRD Kota Palembang, dan beberapa titik kantong parkir lainnya.

Setidaknya, ada 10 titik kantong parkir yang telah disiapkan yang bisa menampung kendaraan 15 Sampai 20 ribu kendaraan. Parkir kendaraan peserta sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis.

Bila ada yang memungut, bisa dilaporkan ke anggota yang sedang melakukan pengamanan disekitar lokasi.

"Rencananya nanti Presiden akan membuka kegiatan South Sumatera Millenial Road Safety Festival. Kami masih menunggu konfirmasi dan nantinya akan banyak juga menteri yang hadir dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Disisi lain pemecahan rekor Muri dengan pembentukan kain jumputan sepanjang 1,2 kilometer juga sudah dipersiapkan. Saat pelaksanaan, pembentangan kain jumputan akan dilakukan di atas jembatan Ampera dengan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.(ard)

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved