Desember Pedagang Masuk Cinde Baru, April Tiang Pancang Rampung

Hujan yang menerpa Sumsel menjadi salah satu alasan lambatnya pengerjaan Aldiron Plaza Cinde di Jalan Sudirman Palembang. Kendati demikian, pemasangan

Desember Pedagang Masuk Cinde Baru, April Tiang Pancang Rampung
SRIPOKU.COM/Odi Aria Saputra
Kondisi terkini proses pemancangan Aldiron Plaza Cinde Palembang, Minggu (3/3). 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Hujan yang menerpa Sumsel menjadi salah satu alasan lambatnya pengerjaan Aldiron Plaza Cinde di Jalan Sudirman Palembang. Kendati demikian, pemasangan tiang pancang tersebut ditargetkan rampung akhir April 2019.

Berita Lainnya:
Meski Belum Selesai 100 Persen, Oktober Nanti Pedagang Eksisting Pasar Cinde Bisa Tempati Basement
Pembangunan Aldiron Pasar Cinde Selesai Tahun 2020. Masih Tersisa 238 Unit

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar mengatakan, progres pembangunan Aldiron Plaza Cinde sudah mencapai 20 persen. Saat ini masih dalam tahap pemasangan tiang pancang. Ketika tiang pancang selesai pembangunan akan cepat dilakukan.

"Pemasangan tiang pancang agak terkendala cuaca karena hujan. Jadi kita masuki tiang pancangnya ke tanah agak terhambat. Tapi kita optimis April nanti rampung," ujarnya, Minggu (3/3). Setelah pemasangan tiang pancang, pengerjaan dilanjutkan untuk topping off atas.

Sehingga, pedagang lama alias eksisting juga ditargetkan akan mulai masuk di kuartal IV tahun 2019 atau Desember mendatang.

"Setelah tiang pancang selesai, lanjut ke pondasi dan struktur atas. Jadi sesuai target on the track, ketika topping off maka pedagang lama yang masih eksisting sudah bisa masuk," jelasnya.

Saat pedagang lama sudah masuk ke los, Raimar mengaku pembangunan tetap dilanjutkan. Meski dalam pengerjaan, namun pedagang tak perlu khawatir soal keamananya, karena pembangunannya sudah sampai topping off.

Untuk pedagang lama ini nanti akan ditempatkan di semi basement. Nantinya ada sekitar 600 pedagang lama yang akan menempati semi basment ini. Dimana nanti akan dibagi-bagi sesuai zona, seperti zona sayuran, maknan, daging, buah dan lain-lain.

Menurut Raimar, dengan dibuat zona-zona akan lebih tertata dan nyaman. Bahkan nanti satu bulan sebelum masuk, para pedagang akan ditrening terlebih dahulu, terkait cara berdagang, kebersihan, jalur evakuasi, tata tertib bangunan dan lain-lain. Untuk berdagang ini akan dipertahankan memakai cara tradisional.

"Lalu untuk pedagang baru akan serah terima kunci di Agustus 2020. Sesuai addendum (perjanjian kontrak) pembangunan Aldiron Plaza Cinde sampai Februari 2021. Kami akan selesaikan lebih cepat, target di Agustus 2020 soft launching dan di Desember 2020 grand opening," katanya. (Oca)

Story Highlights
- Tiang pancang ditargetkan rampung akhir April 2019
- Progres revitalisasi Cinde 20 persen
- Nanti dilanjutkan untuk topping off atas
- Pedagang lama masuk kembali Desember 2019

====

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved