News Video Sripo

Video Sejumlah Komunitas di Pedestrian Palembang Ajak Wong Kito Peduli Sampah

Sejumlah komunitas yang ada di kota Palembang mengajak masyarakat, peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Sampah memang menjadi problematika yang tak ada habisnya. Mulai dari sampah menumpuk di suatu tempat, Sampah yang berserakan dijalan dan masih banyak lagi contoh perilaku membuang sampah yang tidak baik. Untuk itu sejumlah komunitas yang ada di kota Palembang mengajak masyarakat, peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Pantauan Sripoku.com, Sabtu malam,(2/3/2019) Sejumlah Organisasi dari berbagai macam bidang berkumpul di Pendistrian Sudirman.

= = =

Mulai dari komunitas Drone, pempek, karoke dan komunitas lainnya. Sejak pukul 20.30 mereka sudah siap untuk melakukan aksi bersih-bersih pada acara Kolaborasi Aksi Bersih sampah di pasar pempek & kopi Pendistrian Sudirman.

"Gerakkan ini kami buat untuk memberikan rasa sadaran kepada masyarakat, karena betapa berharganya sampah yang kita anggap tidak penting. Tapi disini bisa dapet uang," ujar Yopie, Humas Paguyuban Pedestrian Sudirman & Pembina IKA LKS.

= = =

Semua komunitaspun mulai bergerak ke sepanjang jalan pendistrian Sudirman untuk menyuarakan aksi tidak membuang sampah sembarangan sambil mengambil sampah tersebut. Dan juga membuangnya kedalam kantong hitam besar yang telah kita disiapkan. Setidaknya dalam aksi ini telah terkumpul seberat 429 kg.

Hendri Wahyu Kurniawan,Founder & CEO iGoGreen yang juga ikut berpartisipasi mengatakan hasilnya ini akan diserahkan ke gerakan I Love Palembang untuk di kelolah dan didaur ulang menjadi barang-barang yang bermanfaat.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved