Berita Muba

Tiga Produk Eco Food Muba Hasil Olahan DPG Lalan Siap Go to Oslo Norwegia Juni 2019

Produk ini dikembangkan oleh seniman pangan yang bergabung ke dalam jejaring petani yang dibina Javara Indonesia.

Tiga Produk Eco Food Muba Hasil Olahan DPG Lalan Siap Go to Oslo Norwegia Juni 2019
Dok. Pemkab Muba
Salah satu inovasi yang saat ini dikembangkan adalah hasil kreatifitas warga Musi Banyuasin khususnya yang tinggal di Kecamatan Lalan. 

MUSI BANYUASIN -- Inovasi tiada henti, kabar gembira dan fakta terus dikabarkan dari Bumi Serasan Sekate.

Salah satu inovasi yang saat ini dikembangkan adalah hasil kreatifitas warga Musi Banyuasin khususnya yang tinggal di Kecamatan Lalan, Desa Bumi Agung, yang tergabung dalam program DPG (Desa Peduli Gambut)

Inovasi ini patut diacungi jempol, pasalnya di beberapa desa di Kecamatan Lalan, warganya sangat serius mengolah hasil tanaman yang tumbuh di lahan gambut menjadi cemilan sehat tanpa bahan kimia yang kini mulai dipasarkan di seluruh Indonesia.

Desa Bumi Agung di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin adalah salah satu desa yang masuk ke dalam Program DPG (Desa Peduli Gambut).

Desa ini mendapat penghargaan sebagai Desa Peduli Gambut Terbaik pada perayaan 3 Tahun Restorasi Gambut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Desa Bumi Agung memiliki demplot pertanian gambut alami dan tanpa bakar.

Demplot ini dimanfaatkan oleh petani untuk menanam berbagai jenis tanaman termasuk nanas.

Salah satu produk yang dihasilkan oleh petani di Desa Bumi Agung adalah kripik nanas.

Produk ini dikembangkan oleh seniman pangan yang bergabung ke dalam jejaring petani yang dibina Javara Indonesia, sebuah perusahaan eksportir pangan sehat di Jakarta.

Salah satu inovasi yang saat ini dikembangkan adalah hasil kreatifitas warga Musi Banyuasin khususnya yang tinggal di Kecamatan Lalan
Salah satu inovasi yang saat ini dikembangkan adalah hasil kreatifitas warga Musi Banyuasin khususnya yang tinggal di Kecamatan Lalan (Dok. Pemkab Muba)
Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved