Berita Musirawas

Ribuan Pesepeda Meriahkan BBM Sport And Tourism Anventure di Musirawas Sumatera Selatan

Ribuan pesepeda dari berbagai daerah meramaikan even Bekereto Behame Musirawas (BBM) Sport and Tourism Adventure.

Ribuan Pesepeda Meriahkan BBM Sport And Tourism Anventure di Musirawas Sumatera Selatan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ribuan pesepeda dari berbagai daerah meramaikan even Bekereto Behame di Musirawas (BBM) Adventure Sport Tourism yang digelar dikawasan Bukit Cogong Desa Sukorejo Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Minggu (3/3/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ribuan pesepeda dari berbagai daerah meramaikan even Bekereto Behame Musirawas (BBM) Sport and Tourism Adventure yang digelar di kawasan Bukit Cogong Desa Sukorejo Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Minggu (3/3/2019).

Para pesepeda ini melintasi trek cross country sepanjang 25 KM dengan medan yang cukup menantang.

Lintasan yang dilalui oleh para peserta ini, dimulai dengan trek lurus jalanan aspal. Kemudian masuk ke jalan berlumpur, pematang sawah, jalan irigasi, melewati trek bebatuan, naik dan turun bukit serta melewati sungai dangkal.

Lintasannya cukup menantang namun mengasyikkan. Karena di sepanjang rute, para pesepeda disuguhkan pemandangan alam nan asri menyejukkan mata memandang.

Penanggung jawab even BBM Adventure Sport Tourism, Widya Lismayati menjelaskan, para peserta awalnya dibatasi sekitar 500 peserta.

Namun ternyata jumlah yang mendaftar melebihi target, hingga mencapai 1000 lebih.

"Selain peserta lokal Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara dan Sumsel, juga banyak peserta dari luar propinsi, seperti Jambi, Bengkulu dan beberapa propinsi lainnya. Bahkan ada juga peserta dari pulau Jawa," kata Widya Lismayati.

Dijanjikan akan Diberikan Proyek, Warga 8 Ilir Palembang Ini Pinjamkan Mobilnya, Ternyata Kena Tipu

Telepon Teman di Dekat Air Mancur Palembang, Ponsel Siti Rohimah Dirampas Bandit Jalanan

Penyajian Seribu Pindang di Ogan Ilir Sukses Raih Rekor MURI

Dikatakan, even BBM Adventure Sport Tourisme ini baru pertama kali digelar. Kegiatan ini menurutnya bukan hanya sekedar ajang perlombaan bersepeda saja, namun juga bertujuan mengenalkan wisata Musirawas.

Makanya, dibeberapa lokasi, pihak panitia menyiapkan beberapa spot foto yang bisa digunakan peserta untuk selfie atau mengabadikan momen-momen istimewa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved